Labu Air dari Hasil Panen Petani Surabaya dan Gresik Melimpah di PIOS

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Sahlul Fahmi

Labu air dari hasil para petani melimpah di PIOS

jatimnow.com - Ketersediaan labu air di Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) melimpah. Itu dikarenakan para petani di Kecamatan Sambikerep Surabaya dan Menganti Gresik panen sayuran yang kaya akan nutrisi itu.

Melimpahnya labu air yang banyak digunakan sebagai bahan sayur lodeh tersebut bisa dijumpai di lapak Bunadi yang terletak di Blok F PIOS.

"Kebetulan lagi banyak petani yang panen. Karena itu saya borong," kata Bunadi kepada jatimnow.com, Rabu (30/9/2020).

Labu air kaya akan manfaat bagi kesehatan.Selain memperlancar buang air kecil juga dapat mengurangi peradangan. Sayuran yang bentuk buahnya bervariasi, mulai dari membulat hingga lonjong memanjang itu juga mengandung kalium, natrium dan mineral yang penting bagi tubuh karena dapat mengurangi tekanan darah sehingga meminimalisir risiko penyakit jantung dan stroke.

Bunadi yang berasal dari Desa Made, Kecamatan Sambikerep, Surabaya itu mengatakan jika dirinya menjual labu air tersebut per buah. Untuk harganya berkisar antara Rp 2 ribu hingga Rp 3 ribu.

"Kalau yang kecil Rp 2 ribu, kalau yang besar Rp 3 ribu," jelasnya.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter