Dishub: Program Balik Gratis Tujuan Ponorogo ke Surabaya Sisa 31 Kursi

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Mita Kusuma

Pengumuman mudik balik gratis yang terpampang di kantor Dishub Ponorogo.

jatimnow.com - Program mudik dan balik gratis oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) banyak diminati oleh perantau asal Ponorogo. Buktinya, program balik gratis yang ditangani Dinas Perhubungan (Dishub) Ponorogo menyisakan 31 Kursi.

"Pendaftaran mudik gratis sudah dari pekan lalu. Tapi pendaftaran via online. Kuota setahu saya juga sudah penuh," kata Kabid Angkutan Dishub Ponorogo, Guritno Hesti Wibowo kepada jatimnow.com, Rabu (23/5/2018).

Sementara, lanjut ia, untuk program balik gratis kuota yang disediakan oleh Dishub Pemprov ada 10 armada. Hanya saja dibagi dua.

"Jadi kuota sebenarnya ada 10 armada atau 600 kursi. Itu dibagi dua. 5 armada atau 300 kursi bisa mendaftar melalui online, sisanya mendaftar melalui Dishub Ponorogo," tambah mantan Kepala Terminal Seloaji ini.

Ia mengatakan, pendaftaran balik gratis sudah dari Senin (21/5/2018) lalu. Hingga sampai saat ini peminatnya sangat luar biasa.

"Peminatnya besar sekali. Baru dua hari tinggal 31 kursi. Jadi silahkan yang mau mendaftar datang ke kantor Dishub Ponorogo di Jalan Arif Rahman Hakim," terangnya.

Syaratnya, hanya membawa KTP atau KK asli. Kemudian untuk online juga bisa. Melalui aplikasi yang bisa diunduh di Play Store dengan nama MUDIK GRATIS DINAS PERHUBUNGAN PROVINSI JAWA TIMUR.

"Online itu hanya pendaftaran saja. Tetap ada daftar ulangnya. Dengan membawa KTP dan KK asli. Dan saya jamin semua gratis tidak dipungut biaya sama sekali," tegasnya.

Reporter: Mita Kusuma

Editor: Erwin Yohanes


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter