Kejutan Kapolri untuk Panglima di HUT ke-75 TNI

Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz memberikan kejutan kepada Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (Foto: Puspen TNI)

jatimnow.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menerima kejutan dari Kapolri Jenderal Idham Azis di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 TNI. Idham berkunjung ke Subden Merdeka Barat Denma Mabes TNI, Jakarta Pusat untuk mengucapkan secara langsung kepada Hadi.

Kapolri hadir dengan maksud menyampaikan secara langsung ucapan selamat HUT ke-75 TNI dan kue ulang tahun yang bertuliskan Dirgahayu TNI. Mendapatkan kejutan, Panglima TNI mengucapkan terima kasih atas ucapan dan perhatian Kapolri serta seluruh jajaran kepolisian di seluruh Republik Indonesia di hari jadi TNI.

Hadi mengaku sangat terharu terkait kejutan yang diberikan Kapolri sebagai bentuk perhatian dan sinergitas TNI-Polri. Itu karena prajurit TNI dan Polri yang bertugas di seluruh wilayah Indonesia, khususnya yang bertugas di perbatasan, selalu bahu-membahu dalam melaksanakan tugas menjaga NKRI.

Panglima TNI juga mendapat laporan, kejutan di hari jadi TNI ini tidak saja diberikan kepada Panglima TNI, tetapi juga diberikan kepada seluruh jajaran TNI di Indonesia. Kejutan diberikan mulai dari Sabang sampai Merauke hingga ke satuan terkecil seperti Koramil.

"Saya yakin bahwa sinergi TNI-Polri adalah kebutuhan bagi Bangsa Indonesia untuk menjaga utuhnya wilayah NKRI," ujar Hadi dalam keterangan tertulisnya, Senin (5/10/2020).

Pada HUT ke-75 TNI, Kapolri berharap agar sinergitas TNI-Polri yang selama ini telah terjalin selalu dijaga dan ditingkatkan. Polri akan selalu mendukung TNI untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan wilayah NKRI demi kejayaan bangsa dan negara.

Ucapan lewat media sosial

Ucapan HUT ke-75 TNI datang dari berbagai kalangan. Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, mengucapkan selamat melalui akun Instagram pribadinya, @prabowo. Dia mengunggah foto patung Jenderal Besar Soedirman dan mengutip kalimat Panglima TNI pertama itu.

"Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia ke-75. 'Karena kewajiban kamulah untuk tetap pada pendirian semula, mempertahankan dan mengorbankan jiwa untuk kedaulatan negara dan bangsa kita seluruhnya.' - Jenderal Besar Soedirman," tulis Prabowo, dikutip Senin (5/10/2020).

Selain itu, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD, juga mengucapkan HUT ke-75 TNI melalui alun media sosialnya. Lewat akun pribadinya di Twitter, @mohmahfudmd, berharap TNI tetap kokoh sebagai alat pertahanan negara.

"Selamat HUT TNI KE 75. Semoga TNI tetap kokoh sebagai alat pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia," tulis Mahfud, dikutip Senin (5/10/2020).

 

Loading...

Lihat Artikel Asli

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

Berita Terkait