Polisi Akan Tentukan Lokasi Pemakaman 3 Jenazah Bomber yang Tersisa

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Kabid Humas Polda jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera

jatimnow.com - Sebelas hari pascatragedi bom bunuh diri tiga gereja di Surabaya, tercatat 3 jenazah bomber masih berada di ruang jenazah RS Bhayangkara Polda Jatim.

Tiga jenazah tersebut terdiri dari, Dita Oeprijanto bomber Gereja Jalan Arjuno, serta dua anak Dita yang diketahui melakukan pengeboman di Gereja Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Surabaya.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin menyampaikan, Polda Jatim siap melayani semua orang tanpa pandang bulu.

"Kapolda sudah dengan tegas menyampaikan bahwa polda jatim ini melayani semua orang, apakah itu orang baik, apakah orang yang tersangkut tindak pidana. MUI sangat mengapresiasi Polda Jatim, tidak memilih memberi pelayanan termasuk pada pelaku teror," ujar Barung saat jumpa pers di Mapolda Jatim, Rabu (23/5/2018).

Barung menambahkan, bahwa dalam penyelesaikan kasus terorisme kali ini, Polda Jatim bekerja secara profesional dan tepat sasaran, termasuk terkait pemakaman jenazah bomber yang mendapat penolakan dari beberapa warga.

"Kapolda menyampaikan akan dimakamkan di Sidoarjo atau di tempat lain, akan diputuskan hari ini. Hari ini selesai tes DNA, dicocokkan, memang kita harus prinsipnya memberikan pelayanan itu," lanjut Barung.

Beberapa jenazah perlu mendapat perlakuan khusus, yakni cek DNA. Data primer dan sekunder sudah tidak lagi sesuai dengan jenazah yang ditemukan, karena sudah melebur.

"Proses selanjutnya akan kita makamkan. Tugas polisi melayani masyarakat, tidak hanya dengan yang hidup tapi juga yang mati," pungkasnya.

Reporter: Arry Saputra
Editor: Arif Ardianto



jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter