Pasokan Jeruk dan Semangka dari Banjarmasin Melimpah di PIOS

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Sahlul Fahmi

Sutrisno pedagang di PIOS tunjukkan buah jeruk yang didatangkan dari Banjarmasin

jatimnow.com - Pedagang Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) memiliki jaringan suplier yang sangat luas.

Selain mengandalkan suplier asal Jawa, para pedagang PIOS juga menjalin kerjasama dengan banyak suplier dari luar pulau.

Salah satu pedagang buah PIOS yang memiliki jaringan dengan suplier dari luar Jawa adalah Sutrisno. Menurutnya, kerjasama tersebut perlu dilakukan demi memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan.

Pedagang asli Malang yang memiliki lapak di Blok C PIOS itu mengatakan jika setiap pekan dirinya mendatangkan pasokan buah jeruk dan semangka dari wilayah Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

"Suplier langganan saya berasal dari Banjarmasin. Rata-rata dalam sekali kirim mencapai 20 ton yang terdiri dari campuran buah jeruk dan semangka," kata Sutrisno, Selasa (6/10/2020).

Karena lancarnya pasokan tersebut membuat lapak milik Sutrisno hampir tidak pernah terlihat kosong. Dari 20 ton kiriman itu biasanya porsi semangka memang lebih banyak yakni sekitar 13 hingga 15 ton. Sisanya adalah pasokan buah jeruk.

Sutrisno melanjutkan jika jeruk yang didatangkan dari Banjarmasin ini memiliki rasa yang tidak kalah manis dengan jeruk asal Banyuwangi dan Bali. Karena itu penjualan jeruk Banjarmasin memiliki pelanggan tersendiri.

Sedang untuk harga yang ditawarkan cukup bervariatif yakni berkisar diharga Rp 6 ribu hingga Rp 8 ribu per kilogram.

"Kalau yang harga Rp 8 ribu itu untuk jeruk yang memiliki berat 8 hingga 10 biji per kilogram. Kemudian yang harga Rp 7,5 ribu untuk jeruk yang memiliki berat 12 hinggga 15 biji per kilogram. Sedang yang harga Rp 6 ribu untuk jeruk yang memiliki berat 15 hingga 17 biji per kilogram," jelasnya.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

 

 

 

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter