Musim Kemarau, Buah Blewah di PIOS Diburu Para Pelanggan

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Sahlul Fahmi

Buah blewah melimpah di PIOS

jatimnow.com - Tingginya permintaan buah segar di musim kemarau membuat para pedagang buah blewah di Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) terus berupaya memenuhi kebutuhan pelanggan dengan mendatangkan pasokan dari Kabupaten Nganjuk.

Seperti diketahui, buah blewah adalah salah satu jenis buah segar yang sangat populer bagi masyarakat Indonesia. Karena itulah buah blewah biasanya digunakan untuk campuran minuman dingin.

Salah satu pedagang buah blewah yang lapaknya terletak di Blok C PIOS, Pak Kembar mengatakan setiap dua hari sekali dirinya mendatangkan buah blewah dari petani di Nganjuk.

"Dalam sekali datang kapasitasnya kurang lebih dua ton. Tapi karena belinya borongan maka ukuran buahnya juga bervariasi," kata Pak Kembar kepada jatimnow.com, Jumat (9/10/2020).

Ia mengungkapkan, untuk penjualan buah blewah kali ini rata-rata dalam sehari bisa mencapai 1 ton. Bahkan pada saat-saat tertentu penjualannya bisa naik dua kali lipat.

"Ya kalau pasar pas ramai bisa tiap hari pasokannya datang. Yang pasti musim kemarau seperti ini penjualan buah blewah lumayan lancar," ujar dia.

Adapun harga jual buah blewah di lapak milik Pak Kembar dibanderol Rp 5 ribu per kilogram. Sedang untuk memberikan kepuasan pelanggan, Pak Kembar mempersilahkan pelanggannya untuk memilih sendiri buah yang akan dibeli. Setelah itu baru dirinya menimbangnya.

"Setelah sepakat soal harga, pembeli saya persilahkan untuk memilih sesuka hatinya. Jika sudah, saya tinggal menimbangnya kemudian membantu mengangkat barangnya menuju kendaraan pelanggan," pungkasnya.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter