Sukses Budidaya Lele, Polisi ini Ajarkan pada Anggota yang akan Purna

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Bripka Haedy ajarkan cara budidaya lele kepada anggota yang akan purna tugas

jatimnow.com - Seorang penyidik dari Unit Reskrim Polsek Mayangan Kota Probolinggo patut ditiru. Di tengah dirinya bertugas, Bripka Haeidy Lingga Pratama berusaha mendapatkan tambahan dengan budidaya lele.

Bahkan di tengah Pandemi Covid-19, dirinya mampu mempekerjakan dua pemuda di daerahnya untuk membantunya budidaya lele.

"Alhamdulillah, harga jual lele justru bagus berkisar Rp 15.500 per kilo," kata Haedy saat ditemui di rumahnya di Jalan Yos Sudarso, Desa Pabean, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Jumat (9/10/2020).

Di lahan pekarangan belakang rumahnya, ia menyulap menjadi tempat budidaya yang berisi belasan kolam pembesaran lele. Menurutnya, selama sebulan dirinya mampu menghasilkan omzet Rp 15.5 juta dari penjualan 10 ton lele.

"Saya mendapatkan keuntungan bersih sekitar Rp 9-10 juta setelah dipotong biaya karyawan dan pakan," ujarnya.

Selain itu, Heady dibantu istrinya yang bernama Devi Sylvianica mengelola lele menjadi bahan makanan seperti bakso daging lele dan juga bahan olahan lele lainnya.

"Saya sering memberikan pengetahuan tentang teknik budidaya lele kepada para anggota polisi dan juga masyarakat yang tertarik untuk berbudidaya," katanya saat menerima kunjungan dari anggota Polri yang akan purna tugas.

Ia menerima kunjungan dari anggota Polri yang akan purna tugas baik dari Polda Jatim, Polres Batu, Polres Lumajang, Polres Probolinggo Kota dan Polres Probolinggo.

Sementara itu, Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Ambariyadi Wijaya mengatakan pihaknya rutin mengajak dan memberi motivasi kepada semua personil baik yang belum pensiun atau yang akan pensiun untuk berkreasi, berinovasi untuk mencari tambahan rezeki dan mempersiapkan diri memasuki masa pensiun.

"Ini sebagai bentuk perhatian dalam membantu anggota menghadapi masa transisi menjelang pensiun. Polres Probolinggo Kota betul-betul akan konsen memberikan pembekalan dan keterampilan agar dapat dipergunakan dan memberi nilai manfaat dan perlu untuk diberikan pelatihan. Bahkan ada anggota sendiri yang sudah sukses berbudidaya lele," katanya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter