Penjualan Wortel di PIOS Tembus Belasan Ton Setiap Hari

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Sahlul Fahmi

Salah satu lapak pedagang di PIOS yang menjual wortel

jatimnow.com - Distribusi wortel ke Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) tiap harinya mencapai belasan ton. Komoditi wortel dipasok dari beberapa daerah di Jawa Timur, tapi paling utama dari Kota Batu.

Hariyadi, salah satu pedagang PIOS yang fokus berjualan aneka macam sayuran segar mengatakan, wortel yang tersedia di lapaknya didapatkan dari para petani wortel dari Batu dan Malang.

"Kalau saya sudah langganan dengan para petani dari Batu Malang, termasuk wortel ini. Kalau kapasitasnya rata-rata setiap hari saya mendatangkan antara setengah sampai satu ton," ujar Hariyadi saat ditemui di lapaknya di Blok F PIOS, Sabtu (10/10/2020).

Selain Hariyadi, terdapat puluhan pedagang lain di PIOS yang juga menjual aneka sayur segar termasuk wortel. Hariyadi membeberkan jika untuk harga wortel sejauh ini cukup stabil, berada dikisaran Rp 5 ribu hingga Rp 6 ribu.

Hariyadi juga menambahkan bahwa selama ini para pelanggan utamanya adalah para pedagang sayur yang berasal dari berbagai daerah di sekitar Surabaya yaitu Sidoarjo, Gresik, Lamongan dan Bangkalan.

"Nantinya pelanggan saya itu masih mendistribusikan wortel-wortel tersebut ke pasar-pasar kecamatan yang ada di daerahnya. Misal pelanggan saya asal Pasar Gresik mereka memiliki para pelanggan yang merupakan pedagang pengecer ke pasar-pasar kecamatan," jelas Hariyadi.

Wortel sendiri selain dikenal sebagai bahan masakan dengan rasa manis langu ternyata juga memilki banyak khasiat, di antaranya adalah untuk kesehatan mata serta mengobati jerawat. Caranya dengan mengonsumsi jus wortel secara teratur.

Sementara kandungan vitamin A yang terdapat di dalamnya merupakan antioksidan alami yang bermanfaat bagi kesehatan kulit, di mana mampu melindungi kulit dari sinar matahari sehingga dapat mencegah penuaan kulit.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter