jatimnow.com
Rian d'Masiv Beri Hadiah Lagu Penyemangat untuk Machfud Arifin

Rian d'Masiv saat bersilaturahmi ke kediaman Cawali Surabaya Machfud Arifin

jatimnow.com - Vokalis Band d'Masiv, Rian Eka Pradipta bersilaturahmi ke kediaman Calon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin di Surabaya.

Dalam pertemuan yang berlangsung penuh keakraban itu, Rian menyanyikan beberapa bait lirik lagu berjudul 'Jangan Menyerah' untuk Machfud Arifin dalam menghadapi Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 2020.

Rian bersama rombongan diterima langsung oleh calon wali kota Surabaya nomor urut 2 itu beserta istrinya, Ny Lita Machfud Arifin pada Jumat (9/10/2020) malam. Sebelum ngobrol santai, mereka makan malam bersama.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Setelah itu, Machfud Arifin berbincang santai tapi serius mengenai kondisi di Surabaya. Kepada Rian dan rombongan dia menyampaikan apa saja yang akan dilaksanakan ke depan untuk memajukan Kota Surabaya dan memakmurkan warganya.

"Hari ini memang kebetulan silaturahmi. Tadi kan saya habis ke ketemu anak yang luar biasa di Surabaya, punya talenta yang luar biasa tapi masih di bawah garis kemiskinan. Dan dia punya semangat, punya spirit yang luar biasa untuk menjadi orang yang besar," tutur Rian.

"Saya rasa ketika sampai sini, ternyata Pak Machfud ini punya spirit yang sama untuk membangun Kota Surabaya. Menurut saya sih keren. Mudah-mudahan bisa terwujud dan bikin Surabaya semakin high level," harapnya.

Rian d'Masiv saat bersilaturahmi ke kediaman Cawali Surabaya Machfud Arifin Rian d'Masiv saat bersilaturahmi ke kediaman Cawali Surabaya Machfud Arifin

Di tahun politik ini, Rian d'Masiv meminta warga Surabaya khususnya generasi milenial untuk tidak golput.

"Gunakan hak pilih kalian untuk menentukan masa depan Kota Surabaya. Yang pasti pilihlah dengan sadar, pilihlah dengan hati nurani kalian," pintanya.

Rian berharap ketika Machfud Arifin memimpin Surabaya bersama pasangannya Mujiaman Sukirno, dapat memajukan Kota Pahlwan seperti yang sudah dilakukan ketika berdinas di kepolisian dan menjadi Kapolda Jatim.

Memang, ketika Machfud Arifin menjadi Kapolda Jatim, banyak pembangunan seperti masjid yang megah dan indah serta gedung perkantoran yang nyaman untuk anggota kepolisian dalam melayani masyarakat.

"Pak MA (Machfud Arifin) ini penah menjadi kapolda dan berpengalaman. Bapak juga sangat menyukai hal-hal yang artistik dan kayaknya bakal maju dan keren Surabaya," terangnya.

Sebelum mengakhiri silaturahmi, vokalis d'Masiv ini menyanyikan beberapa lirik lagu berjudul 'Jangan Menyerah' sebagai hadiah sekaligus penyemangat bagi Machfud Arifin dalam menghadapi Pilwali Surabaya, 9 Desember 2020 mendatang.

"Untuk kebaikan Surabaya bersama Pak MA. Syukuri apa yang ada, hidup adalah anugrah. Tetap jalani hidup ini, melakukan yang terbaik. Jangan menyerah Pak MA," papar Rian sampbil mengepalkan tangan sebagai tanda pemberi semangat kepada Machfud Arifin.

Sementara Machfud Arifin mengucapkan terima kasihnya kepada Rian d'Masiv dan rombongannya silaturahmi usai menemui anak Surabaya yang bertalenta luar biasa namun kondisinya di bawah garis kemiskinan.

"Terima kasih kehadirannya rombongannya Rian d'Masiv. Saya mengapresiasi apa yang dia lakukan menemukan anak yang berbakat di Surabaya. Seharusnya di sini pemerintahan harus hadir untuk bisa melihat anak-anak yang potensial. Bahkan rencananya dapat beasiswa. Tapi untuk mengurus paspor nggak punya, akhirnya Rian d'Masiv akan melakukan pembinaan agar anak ini bisa sukses," ungkap Machfud Arifin.

Arek asli Ketintang, Surabaya ini berharap para artis dapat melakukan kegiatan sosialnya seperti yang dilakukan Rian d'Masiv.

"Mencari anak-anak yang hebat di Indonesia ini yang tidak mampu secara ekonomi," tambahnya.

Mantan Kapolda Maluku Utara, Kalimantan Selatan dan Jawa Timur ini menceritakan pertemuannya dengan Rian d'Masiv dan perbincangannya mengenai Pilwali Surabaya 2020 dan visi misinya ke depan bagi Kota Surabaya.

Loading...

"Ke depan harus ada wadah bagi kalangan seniman, artis, generasi muda dan memberikan ruang dan tempat untuk kreativitas anak-anak muda," tuturnya.

Machfud Arifin juga mengucapkan terima kasih kepada Rian yang menyanyikan lirik lagu 'Jangan Menyerah' untuknya.

"Wah itu luar biasa. Jangan Menyerah itu kan Indonesia jangan pernah menyerah. Jangan bilang sulit, itu adalah suatu keputus-asaan. Berat, sulit, ah itu apa. Tapi jangan menyerah adalah bentuk optimisme bagi generasi muda untuk tetap semangat menjadi yang terbaik," jelasnya.

Surabaya sebagai Kota Pahlawan juga dikenal dengan semangatnya yang tidak pernah mengenal kata menyerah.

"Arek Suroboyo tidak mengenal kata menyerah dan bila perlu mencapai raihan, lompatan untuk lebih maju lagi," tandas Machfud Arifin.

Berita Terkait