Polisi Beberkan Kronologi Kecelakaan 3 Kendaraan yang Tewaskan 1 Orang

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Moch Rois

Toyota Corolla yang kecelakaan di Pasuruan

jatimnow.com - Sat Lantas Polres Pasuruan membeberkan kronologi kecelakaan tiga kendaraan yang mengakibatkan satu orang tewas di Jalan Raya Surabaya-Malang tepatnya di Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.

Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Andhika Mizaldy Lubis mengatakan korban tewas adalah pengemudi Toyota Corolla dengan nopol AE 1396 KH.

Baca juga: Tiga Kendaraan Kecelakaan di Pasuruan, 1 Orang Tewas dan 2 Luka

Mobil itu dikemudikan anggota TNI AD yang bernama Taufik Fitono (42), asal Asrama Yon Arhanudri, Desa Kesatrian, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

"Korban meninggal di lokasi kejadian," jelasnya, Senin (12/10/2020).

Dari olah TKP dan keterangan saksi, kecelakaan bermula saat korban melajukan mobilnya dari arah Surabaya menuju Malang.

Mobil Toyota Corola diketahui mengarah ke kanan dan menabrak median jalan hingga masuk ke jalan berlawanan arah, tepatnya jalur cepat jurusan Malang-Surabaya.

Di sisi lain, melaju dump truk bernopol L 9343 GJ, yang dikemudikan Rokimin (45), asal Dusun Renes, Desa Ngembal, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan dan mengakibatkan tabrakan dua kendaraan tak dapat dihindari.

Dump truk kemudian mengarah ke kiri dan menabrak motor Honda dengan nopol N 6911 TDG yang berada di jalur lambat selanjutnya menabrak pagar pembatas jalan dan masuk ke sungai.

"Faktor yang mempengaruhi kecelakaan ini, pengemudi kendaraan sedan Toyota Corola diduga kurang hati - hati dan konsentrasi sehingga menjadi penyebab laka lantas," ungkapnya.

Untuk identitas pemotor yang ditumpangi ibu dan anak korban dalam kecelakaan ini adalah Lilik Erawati (28) sebagai pengemudi dan ibunya Aliyawati (59). Keduanya merupakan warga Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.

"Dua orang yang berboncengan motor dan sopir dump truk dirawat di Puskesmas Purwodadi," tandasnya.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter