jatimnow.com
Sapa Warga Demak, Machfud Arifin: Bangun Pasar Loak Jadi Representatif

Calon Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin sapa warga Demak Jaya

jatimnow.com - Calon Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin menyapa warga Demak Jaya, Kelurahan Tembok Dukuh, Kecamatan Bubutan, Surabaya, Selasa (13/10/2020).

Warga yang mayoritas bekerja sebagai pedagang di Pasar Loak itu wadul jika semakin sengsara akibat sering ditertibkan Satpol PP dengan tanpa solusi.

Bahkan, mereka sudah bertahun-tahun kerap kejar-kejaran dengan petugas Satpol PP saat berjualan. Menurut mereka, penertiban tanpa solusi itu akan menambah beban atau kesengsaraan masyarakat.

Ketua RW 10 Demak Jaya, Hariyanto mengatakan jika mayoritas warganya merupakan pedagang Pasar Loak. Ia berharap, jika nanti Machfud Arifin terpilih menjadi wali kota Surabaya, warga dapat melakukan usaha dan berjualan dengan tenang tanpa takut harus dikejar Satpol PP.

"Kami sangat berharap kepada Pak Machfud, semoga kedepannya para pedagang Pasar Loak ini diberikan tempat, sehingga mereka tenang mencari nafkah untuk keluarganya," tuturnya.

"Dan demi sebuah perubahan yang lebih baik, warga dan ibu majelis taklim RW 10 Demak Jaya, Tembok Dukuh, Bubutan, siap total mendukung dan memenangkan Bapak Machfud Arifin," tambah Hariyanto.

Sementara itu, Machfud Arifin dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan yang telah diberikan.

Ia mengaku telah mencanangkan akan membangun Pasar Loak sebagai pasar yang representatif agar para pedagang bisa berjualan dengan nyaman dan tenang.

"Kalau ada aset Pemkot Surabaya, ya kita bangunkan Pasar Loak. Kedepannya kota harus di tata, sehingga Pasar Loak bisa menjadi pasar yang representatif. Jadi ada servisnya, ada penjual sparepartnya, lengkap semuanya, jadi satu di sana," jelasnya.

Selain ada penataan bagi para pedagang Pasar Loak, juga ada sertifikasinya, sehingga tidak ada barang yang ilegal.

Loading...

"Jangan sampai kita juga melegalkan kejahatan, nanti kedepannya kita tata lah. Dan saya siap untuk itu," tegas mantan Kapolda Jatim tersebut.

Berita Terkait