Puluhan APK Pilwali Pasuruan 2020 yang Melanggar Ditertibkan

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Penertiban APK di Kota Pasuruan

jatimnow.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pasuruan bersama Satpol PP dalam pengamanan polisi menertibkan 40 alat peraga kampanye (APK) berupa baliho, reklame dan spanduk yang terpasang di sejumlah titik jalan di kota tersebut, Selasa (13/10/2020).

"Terkait penurunan beberapa alat peraga kampanye ini, memang titik-titik yang dipasang oleh pasangan calon itu melanggar aturan," jelas Ketua Bawaslu Kota Pasuruan, Moh Anas.

Sejumlah titik jalan raya yang disasar tim gabungan meliputi Jalan Nusantara, Ahmad Yani dan Sukarno-Hatta. Jalan-jalan itu dilarang sebagai tempat pemasangan APK sesuai peraturan wali kota (perwali).

Penertiban APK di Kota PasuruanPenertiban APK di Kota Pasuruan

"Penertiban ini dilakukan secara berkala terkait APK yang melanggar," jelas Anas.

Untuk mencegah pelanggaran terjadi kembali, Bawaslu mendorong KPU aktif mensosialisasikan kepada kedua pasangan calon yang berkompetisi dalam Pilwali Pasuruan 2020, agar tidak memasang APK di titik-titik terlarang.

"Termasuk kita dorong juga tim kampanye agar tidak memasang reklame atau APK yang melanggar atau bertentangan dengan peraturan," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter