Pascateror Bom di Surabaya

Pastikan Perekonomian Surabaya Pulih, Risma Blusukan ke Mal

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Wali Kota Risma saat berkunjung ke Ciputra Wolrd.

jatimnow.com – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini blusukan ke mal-mal untuk memastikan perekonomian di Kota Surabaya kembali pulih. Selain itu, ia juga ingin menunjukkan bahwa kondisi keamanan di Surabaya sudah aman dan kondusif.

Blusukan itu dimulai dari mal Pakuwon Trande Center, Ciputra Wolrd, Jembatan Merah Plaza, dan Tunjungan Plaza. Bahkan, hari ini Wali Kota Risma dijadwalkan berbuka puasa dan berkeliling di Galaxy Mall.

Dalam setiap blusukan ke mal-mal itu, biasnaya dia berkeliling dan melakukan pendekatan persuasif mulai dari pengunjung food court hingga pengunjung yang sedang berbelanja.

"Ibu bapak jangan takut ya untuk mengunjungi pusat perbelanjaan, apalagi mendekati lebaran pasti panjenengan kan ingin berbelanja baju maupun jajanan, ayo gak papa belanja lagi di seluruh mall di Surabaya, sudah aman kok," tutur walikota Risma kepada salah satu pengunjung saat berkunjung ke Ciputra Wolrd.

Wali Kota Risma saat berkunjung ke JMP

Dua hari setelah peristiwa itu, Risma mengakui jika pusat perbelanjaan Surabaya sempat drop, namun sekarang sudah kembali normal. Bahkan, ia memastikan bahwa perekonomian Surabaya sudah kembali pulih.

"Memang sempat drop, tapi dengan ridho Tuhan sekarang kembali normal dan saya yakin saat mendekati lebaran nanti pengunjungnya semakin membludak," ujarnya.

Risma menambahkan, pusat perbelanjaan di Surabaya sering di kunjungi oleh wisatawan dari luar daerah. Dan kota di Surabaya ini adalah poros perekonomian Indonesia Timur, jadi harus dijaga stabilitasnya.

"Saya ingin menyampaikan bahwa pusat perbelanjaan di Surabaya ini adalah pusat di Indonesia timur. Jadi, jangan takut datang ke Surabaya," katanya.

Sementara itu, Lingga Franciska Manager Ciputra World Surabaya mengatakan pascabom kunjungan di CWS menurun drastis hingga 20 persen,  namun menjelang hari ke 4 hingga saat ini mall yang berada di Jalan Mayjend Sungkono Surabaya itu mulai ramai.

"Saat kejadian pada hari Minggu kemarin itu memang sepi, tapi kini kembali ramai lagi," katanya.

Ia juga mengapresiasi atas kunjungan walikota Risma untuk turun langsung ke pusat perbelanjaan mengecek sekeligus memberikan motivasi kepada para pengunjung.

"Saya sangat apresiasi langkah dari Bu Risma, beliau melakukan pendekatan dan berbincang dengan pengunjung dan menyampaikan jangan takut untuk datang di pusat perbelanjaan karena Surabaya sudah kembali aman," tiru Lingga.

Reporter: Fahrizal Tito

Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter