Pilwali Surabaya 2020

Ingin Perubahan Besar, Takmir Musala se Surabaya Pilih MA-Mujiaman

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Jajeli Rois

Forum Takmir Mushola Kota Surabaya (Fortamas) mendukung dan siap menangkan Machfud Arifin-Mujiaman

jatimnow.com - Ratusan takmir musala di Surabaya yang tergabung dalam Forum Takmir Mushola Kota Surabaya (Fortamas) menginginkan perubahan besar di Kota Pahlawan.

Harapan para takmir musala se Surabaya itu bertumpu di pundak Pasangan Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota, Machfud Arifin-Mujiaman (MAJU).

Atas dasar itulah, seluruh anggota Fortamas menggelar deklarasi dukungan dan siap memenangkan pasangan calon nomor urut 2 tersebut dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya, 9 Desember 2020 mendatang.

"Deklarasi Forum Takmir Mushola Kota Surabaya mendukung penuh untuk kemenangan pasangan Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno sebagai wali kota dan wakil wali kota Surabaya," ujar Koordinator Fortamas, Ustaz Muhdor di posko pemenangan gedung Machfud Arifin Center (MAC), Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, Sabtu (17/10/2020).

Setelah membacakan deklarasi, piagam deklrasi tersebut ditandatangani oleh Ustaz Muhdor dan Machfud Arifin. Piagam deklarasi kemudian diserahkan ke Machfud Arifin.

Sementara Pembina Fortaman, Gus Taufik menambahkan bahwa selama ini keberadaan musala di Kota Surabaya kurang diperhatikan pemerintah kota (pemkot).

"Jangankan mushola, masjid saja juga kurang diperhatikan oleh Bu Risma (wali kota Surabaya). Tidak ada perhatian dari pemkot, baik mengenai sarana dan prasarana maupun kemakmuran mushola," tutur Gus Taufik.

Forum Takmir Mushola Kota Surabaya (Fortamas) mendukung dan siap menangkan Machfud Arifin-MujiamanForum Takmir Mushola Kota Surabaya (Fortamas) mendukung dan siap menangkan Machfud Arifin-Mujiaman

Menurut Gus Taufik, jumlah musala di Kota Surabaya sekitar 5.000. Sedangkan jumlah masjid sekitar 2.500.

"Kami berharap ke depan Pak Machfud Arifin saat menjabat wali kota Surabaya dapat memperhatikan nasib mushola-mushola yang ada di kampung-kampung. Baik sarana dan prasarana maupun kemakmuran mushola," pinta Gus Taufik.

Machfud Arifin mengucapkan terima kasihnya kepada Forum Takmir Mushola Kota Surabaya.

"Mohon doa restunya dari para takmir dan pengurus mushola di Surabaya," ungkap Machfud Arifin.

Mantan Kapolda Jatim ini juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus musala yang ikut membantu mengurus pembagian 225 ekor kambing kurban di musala-musala yang ada di Surabaya.

"Terima kasih juga, saya dibantu dalam sedekah 225 hewan. Dan insyaAllah menjadi awalan yang baik untuk semuanya," tambahnya.

Arek asli Ketintang, Surabaya ini menyampaikan bahwa ke depan dirinya dan Mujiaman akan memperhatikan takmir musala.

"Nanti takmir mushola kita perhatikan. Mungkin selama ini tidak pernah tersentuh, tidak pernah diperhatikan oleh pemerintah kota," ujar Machfud Arifin.

Di tempat yang sama, Pembina Fortamas, Gus Mamad menyebut bila selama ini yang diperhatikan pemkot hanya taman-taman kota saja.

"Yang diperhatikan cuma taman saja pak," ucap Gus Mamad.

"Aku nggak melok-melok. Seng ngomong Gus Mamad. (Saya tidak ikut-ikut. Yang bicara Gus Mamad)," sahut Machfud Arifin yang disambut tawa para takmir.

"Di satu sisi ada orang perlu bantuan tidak dibantu. Tapi taman itu disrami terus," jelas Machfud Arifin.

Dia menambahkan, selain taman-taman yang sudah indah dibangun oleh Wali Kota Risma, masyarakat di Surabaya juga harus diperhatikan.

"Ojok gelem dadi wong cilik ae. (Jangan menjadi orang kecil atau kurang mampu saja). Warga Surabaya harus menjadi orang besar. Warga Surabaya harus makmur," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter