Pandemi Covid-19, Jaga Asupan Gizi dengan Konsumsi Olahan Ikan

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Hasil olahan ikan dari Probolinggo

jatimnow.com - Masyarakat diharapkan dapat menjaga asupan gizi di tengah Pandemi Covid-19 dengan menjadikan ikan sebagai bahan olahan makanan.

Direktur Operasional Beejay Seafood, Juda Mangitung mengatakan pihaknya tetap berkomitmen untuk tetap menjaga terpenuhinya kebutuhan gizi makanan dari ikan laut untuk masyarakat.

Ia menjelaskan, selain aktif untuk ekspor ikan seperti kakap, kerapu ke negara Malaysia dan Australia yang setiap bulannya mencapai 120-200 ton, dirinya berharap agar masyarakat memanfaatkan untuk dijadikan bahan olahan.

"Seperti pentol, tempura, siomay, nugget, pangsit dan lain-lain. Dimana seluruh bahan baku olahan itu menggunakan ikan. Selain bergizi tinggi, mineral dan vitamin yang terkandung dalam ikan merupakan salah satu sumber gizi terbaik," terangnya.

Ia menyebut pihaknya saat ini fokus untuk memenuhi kebutuhan di wilayah seluruh Jatim dan Bali.

"Langkah awal kita fokus untuk pemenuhan kebutuhan di wilayah Probolinggo. Kami juga bekerjasama sama dengan para pelaku UKM rumahan yang ada untuk memenuhi kebutuhan Jatim dan Bali," ujar dia sambil menyebut pihaknya juga memberdayakan masyarakat dengan memperkerjakan 180 karyawan dari Probolinggo.

 

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter