Buah Pir Impor Melimpah di Pasar Induk Osowilangun Surabaya

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Sahlul Fahmi

Buah impor melimpah di PIOS

jatimnow.com - Selain melimpahnya pasokan buah segar lokal, para pedagang di Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) juga tersedia buah impor seperti apel, jeruk, pir, anggur dan kelengkeng yang telah dikemas secara rapi dengan menggunakan boks.

Salah satu pedagang buah impor di PIOS, Udin mengatakan jika salah satu buah impor yang selalu tersedia di lapaknya adalah buah pir yang khusus didatangkan dari China.

Meski didatangkan dari China, namun buah yang kaya akan kandungan nutrisi seperti protein, karbohidrat, serat, serta vitamin C dan K di lapak milik Udin memiliki beberapa merk yang berbeda sehingga dalam tiap boks isinya tidak sama.

"Saya tidak hanya ambil untuk satu merk saja. Ada sekitar empat merk yang saya datangkan dimana masing-masing merk memiliki isi yang berbeda-beda," kata Udin kepada jatimnow.com, Sabtu (17/10/2020).

Ia menjelaskan, dari empat merk yang ada masing-masing tiap boks berisi 96 buah pir dibanderol Rp 180 ribu. Kemudian yang isi 80 buah pir dibanderol Rp 225 ribu, dan isi 70 harganya Rp 160 ribu. Sedang yang berisi 60 buah pir dibanderol Rp 250 ribu.

"Kalau yang isi 60 buah memang lebih mahal karena jenis buah pir madu. Kalau pir lainnya bentuknya agak lonjong namun buah pir madu bentuknya bulat," jelasnya.

Lebih lanjut Udin mengatakan meski harganya lebih mahal namun pir madu termasuk buah pir yang paling diminati pelanggan.

"Soalnya rasanya manis," ujar Udin.

Sedang penjualan buah pir di lapak miliknya, Udin mengaku jika dalam setiap hari penjualannya rata-rata 100 boks perhari.

"Kalau untuk semua merk, penjualan buah pir di lapak saya bisa mencapai 100 boks per hari," pungkasnya.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

 

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter