jatimnow.com
Machfud Arifin Hadiri Maulid Nabi, Ini Respon Para Habaib di Surabaya

Habib Husin bin Al Haddad dan Machfud Arifin

jatimnow.com - Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di kediaman Habib Husin bin Al Haddad di Jalan Kebondalem VII, Surabaya, Minggu (18/10/2020) malam.

Kedatangan cawali nomor urut dua itu untuk memenuhi undangan Habib Husin. Turut hadir Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Acara tersebut diawali dengan pembacaan Salawat Nabi Muhammad SAW, tausiyah agama, dan pembacaan doa oleh beberapa habaib seperti dari Habib Najib Al Haddad, Habib Jamal Assegaf, Habib Faruq Ba'bud.

Para habaib di Surabaya yang hadir untuk mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW seperti Habib Jamal Assegaf, Habib Najib Al Haddad, Habib Syech Muhammad Al Jufri, Habib Faruq Ba'bud, Habib Mustofa Al Haddar, Habib Ja'far Baraqbah, Habib Husin Al Haddad, Habib Abdurrahman Alaydrus, Habib Ach Al Haddar.

Habib Husin bin Al Haddad mengatakan acara tersebut merupakan acara rutin. Biasanya sebelum Pandemi Covid-19 melanda, kegiatan tersebut kerap digelar setiap sebulan sekali atau tiap minggu ke tiga.

"Ini merupakan acara untuk memperingati Bulan Maulid sehingga kita adakan Maulid Nabi akbar di sini. Alhamdulillah semakin banyak yang menginginkan dan rindu bersalawat kepada Nabi Muhammad SAW, terlebih beberapa saat ini kan kita tidak boleh keluar semua orang merasa rindu untuk bersalawat bareng kepada Nabi Muhammad," ujar Habib Husin bin Al Haddad.

Dia juga berpesan bahwa salawat kepada Nabi Muhammad SAW itu juga sebagai upaya untuk mendoakan Kota Surabaya ini dijauhkan dari musibah.

"Insya Allah kalau kita bersalawat kepada nabi, Insya Allah kita akan diringankan terhadap semua musibah atau pun Corona akan diangkat oleh Allah SWT. Karena sesuai pernyataan Nabi Muhammad SAW, bahwa barang siapa yang mencintaiku, dia akan bersamaku di surga. Maka kita yakin bahwa di surga Allah tidak mungkin ada Corona," urainya.

"Jadi jika kita yakin dengan Baginda Rasulullah, Insya Allah akan diamankan dari segala musibah. Insya Allah yang sakit datang dengan ingin bersalawat kepada nabi, Insya Allah disembuhkan," imbuhnya.

Saat ditanya terkait kedatangan Cawali Machfud Arifin dalam acaranya. Habib Husin mengatakan bahwa tidak adanya unsur politik dalam majelis tersebut.

Terbukti dari pantauan di lokasi, Machfud Arifin saat itu tanpa memberikan sambutan atau perkenalan diri kepada para jemaah.

Pada saat acara berlangsung, mantan Kapolda Jatim itu terlihat khusyuk mengikuti salawat nabi hingga pembacaan doa hingga selesai.

"Di majelis ini tidak ada unsur politik tapi murni untuk bersalawat karena cinta kepada Nabi Muhammad SAW. Alhamdulillah beliau kita undang karena kita memang ingin bersalawat bersama saja," jelas Habib Husin.

Menurutnya, undangan itu karena melihat kegemaran Machfud Arifin yang sering menggelar doa bersama dengan para ulama, sejak dinas di kepolisian.

Dan saat ini, Machfud Arifin diketahui sedang melakukan ikhtiar untuk mengabdikan diri sebagai wali kota Surabaya. Habib Husin tak lupa juga mendoakan agar diijabah Allah SWT.

"Karena sosok Pak Machfud Arifin kedekatan dengan habaib, ulama dan gemar bersalawat, untuk itu jadi kita doakan mudah-mudahan menjadi wali kota Surabaya. Insya Allah para habaib dan ulama juga turut mendoakan beliau (Machfud Arifin) selalu mendapatkan syafaat Baginda Rasulullah dan mudah-mudahan beliau menjadi wali kota," ujar Habib Husain saat menghantarkan Machfud Arifin beranjak pulang.

Hal senada juga dikatakan Habib Moehammad Aldjoefrie bahwa jika ada sosok calon yang gemar bersalawat dan dekat dengan rakyat maka akan diberikan kemudahan dalam pencalonannya.

"Jika dekat bersama Allah dan dekat dengan rakyat, Insya Allah beres kabeh (diijabah Allah SWT)," kata Habib Moehammad Aldjoefrie.

Saat ditanya terkait sosok calon wali kota Surabaya nomor urut 2 itu, Habib Moehammad Aldjoefrie mengaku bahwa Machfud Arifin adalah orang yang istimewa dan cocok memimpin kota yang sudah berusia 727 tahun ini.

"Istimewa. Istimewa yang bagaimana hanya Allah yang tahu. Ini Suroboyo kalau dapat pemimpin yang bagus kita sebagai warganya ya juga ikut senang, kira-kira Surabaya ini bisa makmur," jelasnya.

Loading...

Ia juga mengatakan bahwa Machfud Arifin adalah sosok yang diinginkan masyarakat Surabaya.

"Insya Allah betul kita butuh. Kita dapat pemimpin santun, masyakaratnya beragama maka datang berkah bagi kota Surabaya ini," tegasnya.

 

 

Berita Terkait