Pilkada Banyuwangi 2020

Ini Dia Deretan Komunitas Ibu-ibu Pendukung Ipuk-Sugirah

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Sandhi Nurhartanto

Komunitas ibu-ibu pendukung Ipuk-Sugirah

jatimnow.com - Ibu-ibu yang mengatasnamakan dirinya Ipuk (Ibu Pilar Utama Keluarga) Lover menggelar deklarasi dukungan untuk Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati, Ipuk Fiestiandani-Sugirah.

Deklarasi dukungan Ipuk Lovers itu digelar di Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar pada Minggu (18/10/2020).

"Kami Ipuk Lovers siap mendukung Ibu Ipuk dan Bapak Sugirah untuk menjadi bupati dan wakil bupati Banyuwangi," ujar Sri Utami Faktuningsih, pelopor Ipuk Lovers.

Sri Utami menambahkan, Ipuk Lovers memberi dukungan kepada Ipuk-Sugirah karena mereka menilai paslon nomor urut 2 itu memberi perhatian yang besar pada peranan keluarga.

"Bu Ipuk sangat memberikan perhatian besar pada keluarga. Kami sebagai ibu-ibu menaruh harapan besar pada Bu Ipuk," ujar perempuan yang akrab disapa Bunda Uut itu.

Sri Utami menjelaskan bahwa program pembangunan berbasis keluarga melalui Dasawisma, sangat menyentuh dan sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat Banyuwangi saat ini.

"Kami sebagai ibu-ibu sangat diperhatikan melalui program-program penguatan keluarga dari Bu Ipuk," tambahnya.

Komunitas ibu-ibu pendukung Ipuk-SugirahKomunitas ibu-ibu pendukung Ipuk-Sugirah

Sri Utami juga menyebut bahwa kemajuan daerah sangat ditentukan oleh sumber daya manusia (SDM) masyarakatnya.

"Sementara untuk mencetak SDM unggul yang berkarakter harus dimulai dari keluarga. Keluarga adalah satuan terkecil pembentuk masyarakat dan keluarga merupakan media belajar pertama. Kami melihat tidak ada calon kepala daerah yang memberikan perhatian pada keluarga selain Bu Ipuk," jelasnya.

Selain Ipuk Lovers, sebelumnya ibu-ibu penggemar senam yang mengatasnamakan Mama-mama Cantik se Kecamatan Tegaldlimo juga melakukan deklarasi dukungan pada Ipuk-Sugirah. Mama Mama Cantik ini mengajak Ipuk senam sore bersama.

Selain mereka, ibu-ibu Desa Wringinputih juga menyatakan deklarasi dukungan pada Ipuk-Sugirah.

Sementara Ipuk sangat berterima kasih atas dukungan dan semangat dari ibu-ibu tersebut. Menurutnya, dukungan yang terus mengalir itu semakian menambah semangatnya dalam berjuang di Pilkada Banyuwangi 2020.

Ipuk menyebut bahwa seorang ibu memiliki peranan yang sangat penting dalam keluarga. Pendidikan pertama di keluarga dilakukan oleh Ibu. Keberhasilan dan kemajuan sebuah daerah tak lepas dari peranan ibu.

"Karena itulah keluarga melalui program penguatan Dasawisma, menjadi salah satu fokus utama kami," ungkap Ipuk.

Menurutnya, penguatan Dasawisma terdiri atas berbagai sektor, mulai pendidikan, kesehatan hingga ekonomi. Soal ekonomi ada pelatihan, bantuan kewirausahaan dan fasilitas pemasaran produk usaha rumahan.

"Jadi basisnya ini adalah Dasawisma, bisa 10-20 rumah. Sehingga Dasawisma bisa ikut mendukung kemandirian ekonomi keluarga," terang istri Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas ini.

 

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter