Bayi Perempuan ini Ditemukan Tanpa Sehelai Kain di Hutan Probolinggo

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Bayi perempuan yang ditemukan di hutan

jatimnow.com - Setelah ditemukan bayi berkelamin laki-laki pada Minggu (11/10) lalu di Dusun Lori, Kecamatan Sumberasih, kini di Probolinggo kembali ditemukan bayi perempuan di hutan yang berada di Desa Bremi, Kecamatan Krucil.

Bayi tanpa sehelai kain itu ditemukan oleh Mustakim (19) warga desa setempat pada, Senin (19/10/2020) sekitar pukul 07.30 Wib. Saksi menemukan saat hendak mencari kayu bakar di hutan.

Kasi Trantib Kecamatan Krucil, Latmal mengatakan jika saksi yang hendak mencari kayu bakar di hutan mendengar suara tangisan bayi.

"Saksi memberanikan diri mendekati dan menemukan bayi tanpa dibalut kain tergeletak di rerumputan," jelasnya.

Oleh Mustakim, ia kemudian menceritakan penemuan itu ke ibunya yang bernama Satuni. Mereka kemudian membawa bayi itu pulang ke rumahnya dan melapor ke pihak pemerintah desa. Bayi itu kemudian dibawa ke puskesmas.

"Saat ini bayi dirawat di Puskesmas Bremi dan dimasukkan ke inkubator dengan kondisi sehat," ujarnya.

Kapolsek Krucil, Iptu Abdul Wahid membenarkan penemuan bayi tersebut. Menurutnya, polisi telah mendatangi lokasi penemuan bayi.

"Kami juga mengumpulkan sejumlah keterangan saksi untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut," katanya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter