Pilwali Surabaya 2020

Dampingi Machfud Arifin Ziarah, Ini Harapan Keluarga Besar Kiai Nderesmo

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Jajeli Rois Zain Ahmad

Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin berziarah ke makam para wali di Sidoresmo (Nderesmo), Wonocolo

jatimnow.com - Calon Wali Kota Surabaya Nomor Urut 2, Machfud Arifin bersilaturahmi dengan keluarga besar Dzuriyah Wali Sayyid Ali Ashgor Basyaiban di Sidosermo, Wonocolo, Surabaya, Senin (19/10/2020).

Dalam silaturahmi itu, Machfud Arifin disambut keluarga Kiai Nderesmo di Sidosermo yaitu Mas Hariri dan KH Mas Agus Salim.

Mantan Kapolda Jatim itu kemudian berziarah ke makam para wali di Sidosermo atau Nderesmo tersebut. Ziarah dan pembacaan tahlil serta doa itu dipimpin KH Mas Agus Salim dan diikuti para gus-gus dari keluarga besar Nderesmo.

"Ini termasuk makam waliyullah, untuk dirawat, dijaga dan dilestarikan," ujar Machfud Arifin.

Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin berziarah ke makam para wali di Sidoresmo (Nderesmo), WonocoloCalon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin berziarah ke makam para wali di Sidoresmo (Nderesmo), Wonocolo

Cawali yang berpasangan dengan Calon Wakil Wali Kota Mujiaman Sukirno ini berharap komplek makam dan Nderesmo menjadi kawasan heritage dan wisata religi.

"Tinggal penataan yang lebih baik lagi, termasuk penataan parkir kendaraan bagi peziarah," jelasnya.

Sementara KH Mas Agus Salim mengatakan, kedatangan Machfud Arifin di Sidosermo diharapkan dapat memberikan pencerahan konsep penataan Surabaya ke depan.

"Dan harapan kami semoga Surabaya ini menjadi kota santri yang bagus, rakyat makmur semuanya," tutur KH Mas Agus Salim.

Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin bersilaturahmi dengan keluarga Kiai Nderesmo di Sidoresmo, WonocoloCalon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin bersilaturahmi dengan keluarga Kiai Nderesmo di Sidoresmo, Wonocolo

Beberapa hari lalu, Cawali Eri Cahyadi juga berziarah ke makam di Sidosermo. Kata KH Mas Agus Salim, kiai di Sidoresmo memang bebas berdemokrasi dalam menentukan pilihannya dalam pilkada, salah satunya di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 2020.

"Ini demokrasi. Kita pilih Pak MA atau pilih Pak MA terserah. Jadi kita itu tidak mengklaim. Kita boleh pilih Pak MA. Boleh juga milih Pak MA," tutur KH Mas Agus Salim disambut tawa para gus dan rombongan dari tim Machfud Arifin.

Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin bersilaturahmi dengan keluarga Kiai Nderesmo di Sidoresmo, WonocoloCalon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin bersilaturahmi dengan keluarga Kiai Nderesmo di Sidoresmo, Wonocolo

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter