Rasanya Manis dan Kaya Manfaat, Sawo Madu di PIOS Laku 1 Ton Per Hari

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Sahlul Fahmi

Buah sawo madu di Pasar Induk Osowilangun Surabaya

jatimnow.com - Penjualan buah sawo madu di Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) cukup tinggi. Setiap hari, penjualan buah sawo madu di pasar induk yang terletak di Benowo, Surabaya itu bisa mencapai satu ton lebih.

Salah satu pedagang PIOS, Arif mengatakan jika setiap dua hari sekali dirinya mendatangkan buah sawo madu sebanyak satu mobil pikap dengan kapasitas muatan 2 ton lebih.

"Sekali datang biasanya satu pikap berisi dua ton lebih dikit. Kalau penjualannya rata-rata dua hari sudah habis," kata Arif kepada jatimnow.com, Senin (19/10/2020).

Menurutnya, sawo madu itu didatangkan dari Kabupaten Sumenep, Madura. Sawo madu selain dikenal memiliki rasa yang manis juga kaya manfaat untuk kesehatan.

Selain membikin wajah awet muda, kandungan di buah sawo madu yang memiliki mineral seperti kalsium, potasium, magnesium, dan zat besi dan berbagai vitamin itu juga dapat memperkuat tulang.

"Sawo madu banyak disukai pelanggan. Karena itu penjualannya bagus. Sehari bisa mencapai satu ton. Bahkan kalau pasar sedang ramai bisa lebih dari satu ton," ucapnya.

Ia menjelaskan, sawo madu di lapak milik Arif terdapat beberapa kategori. Yaitu sawo madu yang memiliki isi 5 sampai 6 buah per kilogram. Harga sawo madu kategori bom ini dijual Rp 13 ribu per kilogramnya.

"Kemudian sawo madu dengan kategori A berisi 10 sampai 11 buah kami jual Rp 9 ribu. Untuk kategori B isi 14 buah, kami jual 7 ribu per kilogram," pungkasnya.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter