Polisi Tilang Sopir Innova yang Halangi Ambulans Melaju di Mojokerto

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Achmad Supriyadi

Tilang diberikan kepada sopir Innova

jatimnow.com - Sopir mobil Innova nopo L 1597 RX yang disebut menghalangi laju ambulans saat akan membawa korban kecelakaan ke RS Sumber Glagah telah ditilang oleh polisi.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Mojokerto Iptu Syaiful Isro' menjelaskan mobil Innova berwarna hitam yang dipakai oleh sang sopir merupakan mobil sewaan atau rental.

Baca juga: Viral Video Laju Ambulans Disebut Dihalangi Mobil Innova di Mojokerto

"Awalnya video itu hanya di share di Grup Relawan Welirang, kemudian ada yang mengshare lagi sehingga viral di beberapa media sosial," kata Syaiful, Selasa (20/10/2020).

Sementara Kasatlantas Satlantas Polres Mojokerto AKP Randy Asdar mengatakan pihaknya telah memanggil sopir yang diketahui bernama Ali Nurahmat (50) warga Dusun Barong, Desa Barongsawahan, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang.

"Tadi malam kami sudah memanggil sopir mobil Innova, sopir ambulans dan beberapa relawan di kantor Satlantas Polres Mojokerto," terang Randy.

Mantan Kasatlantas Polres Trenggalek itu menambahkan, sopir tersebut sudah diberi tindakan tilang karena aksinya.

"Menurut keterangan si sopir (Innova) karena saat itu jalan padat, mau ke kiri padat dan mau ke kanan padat nah itu dia gugup tapi apapun alasannya tetap kita lakukan tindakan (tilang)," bebernya.

Alumni Akpol 2010 ini menyebut, sopir Innova itu diberi tindakan tilang karena melanggar Pasal 134 dan pasal 287 ayat (4) Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Sebelumnya, video berdurasi 36 detik viral di media sosial Facebook. Video itu berisi laju ambulans terhalang karena mobil Innova warna hitam yang ada di depannya tak kunjung menepi.

Salah satu akun pengunggah video itu adalah Krewoel Enamsembilan. Dalam video tampak sebuah mobil dengan sirine mencoba mendahului mobil Innova berwarna hitam dengan nopol L.

"Kepada sopir/yang punya mobil Innova L XXXX RX yang menghalangi laju ambulance yang membawa pasien apakah sampean pingin naik ambulance ta lokasi pacet Mojokerto," tulis akun ini

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter