Tabrak Tronton di Tol Sidoarjo, Kernet Truk Terjepit Kabin dan Tewas

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Moch Rois

Truk kecelakaan di Tol Sidoarjo

jatimnow.com - Truk Colt Diesel warna kuning bernopol N 9633 UF menabrak bagian belakang truk tronton yang tidak diketahui identitasnya di Tol Sidoarjo tepatnya di KM 750/A, Kamis (22/10/2020).

Kecelakaan itu mengakibatkan seorang kernet meninggal dunia. Identitas kernet yang tewas adalah Kirman (30), warga Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

Sedangkan pengemudi truk yang selamat adalah Soman (44), warga Krajan, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

"Kernet truk meninggal dalam tabrakan itu. Sedangkan pengemudinya selamat. Korban yang tewas dievakuasi ke RSUD Sidoarjo," jelas Kanit 2 PJR Polda Jatim, Iptu Roni Faslah.

Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi, truk itu melaju beriringan dengan truk tronton yang tidak diketahui identitasnya. Keduanya melaju dari arah Gerbang Tol Waru menuju Tol Sidoarjo di lajur kiri, dengan kecepatan tinggi.

Saat tiba di KM 750/A, truk yang dikemudikan Soman hendak mendahului truk tronton dari lajur tengah dengan kecepatan tinggi. Namun upaya itu terhalang oleh kendaraan lain.

Pengereman yang sudah tidak memungkinkan membuat Soman membantingkan setir kemudi truk ke arah kiri dan menabrak truk tronton.

"Pengemudi truk banting setir ke kiri akhirnya menabrak bagian belakang truk tronton yang tidak diketahui identitasnya," ungkapnya.

Tabrakan tersebut membuat bagian depan kendaraan ringsek dan kernet truk terjepit kabin hingga tewas di tempat kejadian.

"Berdasarkan analisa petugas di lapangan, pengemudi truk tidak bisa antisipasi jaga jarak dan kecepatan tinggi," tegasnya.

Ia menjelaskan, truk dibawa ke pool derek Satelit untuk proses penyidikan awal. Kasus ini selanjutnya dilimpahkan ke Satlantas Polresta Sidoarjo.

"Kami mengimbau para pengendara untuk tidak kebut-kebutan di jalan tol. Perhatikan jaga jarak aman, demi keselamatan diri sendiri dan pengendara lain," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter