Pixel Code jatimnow.com

Pilkada Ponorogo 2020

Kunjungi Pabrik Plywood, Ipong Bahas Tenaga Kerja dan Investasi

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mita Kusuma
Calon Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni mengunjung pabrik plywood di Desa Plalangan, Kecamatan Jenangan
Calon Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni mengunjung pabrik plywood di Desa Plalangan, Kecamatan Jenangan

jatimnow.com - Tidak hanya mengunjungi para pelaku UMKM hingga warung kopi. Calon Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni juga mengunjungi usaha berskala besar.

Kali ini Ipong berkunjung ke pabrik plywood di Desa Plalangan, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo. Pabrik tersebut beroperasi baru beberapa waktu lalu.

"Ini bagus. Apalagi di masa Pandemi Covid-19 yang tengah melanda negeri ini," ujar calon bupati petahana ini, Jumat (23/10/2020).

Ipong mengaku diundang manajemen pabrik plywood tersebut. Di tengah kungjungannya, Ipong memberikan apresiasi atas berdirinya pabrik itu. Sebab akibat pandemi banyak industri yang mengurangi produksinya hingga berhenti sementara.

"Ini justru sebaliknya. Malah membuka produksinya," tutur Ipong.

Baca juga:
Ratusan Orang Jadi Korban Investasi Bodong di Surabaya, Kerugian Capai Rp7 M

Calon Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni mengunjung pabrik plywood di Desa Plalangan, Kecamatan JenanganCalon Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni mengunjung pabrik plywood di Desa Plalangan, Kecamatan Jenangan

Menurut Ipong, berdirinya pabrik plywood ini secara otomatis menyerap tenaga kerja, terutama warga Ponorogo. Ada 60 pekerja langsung dan 70 pekerja tidak langsung. Hal ini bagus untuk mendongkrak perekonomian warga.

"Jika kapasitas produksi bisa meningkat, ini bisa menggembirakan. Sekaligus saya mengimbau pemkab untuk membuka iklim investasi yang ramah kepada investor," tegasnya.

Baca juga:
Hearing Bersama DPMD, DPRD Ponorogo Bahas Pilkades dan Kepala Desa Antar Waktu

Dengan begitu, lanjut Ipong, banyak industri yang bisa hadir di Ponorogo, terutama di sektor pertanian dan kehutanan. Sebab di sini banyak sekali sumber daya di bidang pertanian seperti padi dan jagung serta kayu.

Loading...

"Pendirian pabrik ini karena ingin dekat dengan sumber daya alam di Ponorogo. Banyak pohon sengon yang tumbuh di Bumi Reog. Makanya dibangun pabrik di sini supaya dekat dengan bahan baku," tandas Ipong.

Loading...