Pilwali Surabaya 2020

Machfud Arifin-Mujiaman Siapkan Beasiswa Pendidikan di Surabaya

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Zain Ahmad

Machfud Arifin dan Mujiaman Sukirno (MAJU)

jatimnow.com - Pasangan calon (paslon) nomor urut 2 Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno (MAJU) memastikan anak-anak Surabaya mengenyam pendidikan tanpa terkecuali.

Bukan hanya sampai jenjang sekolah menengah atas (SMA), tetapi sampai perguruan tinggi (PT), minimal S1.

Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin sudah menyiapkan program beasiswa untuk pendidikan di Surabaya. Beasiswa ini bagian dari kepedulian Machfud-Mujiaman untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) agar semua masyarakat Surabaya bisa makmur.

"Kita siapkan beasiswa untuk anak-anak Surabaya, supaya bisa naik kelas. Kotanya maju dan warganya makmur," ujarnya saat bertemu dengan warga Sidoyoso Wetan, Kelurahan Simokerto, Jumat (23/10/2020).

Alumni SMPN 1 Surabaya ini juga menegaskan, anak-anak Surabaya yang berprestasi akan diberi beasiswa. Mulai dari jenjang SD dan sederajat sampai perguruan tinggi.

"Kita siapkan juga beasiswa mahasiswa yang berprestasi," jelas Machfud Arifin.

Sementara Calon Wakil Wali Kota Surabaya, Mujiaman Sukirno menambahkan perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya selama ini lebih banyak kepada sekolah negeri. Padahal, dalam undang-undang disebutkan, sekolah negeri, swasta, dan agama statusnya sama di depan hukum.

"Saya dan Pak Machfud memastikan warga Surabaya sekolah dimanapun akan diperhatikan," ujarnya.

Mantan Dirut PDAM Surya Sembada Kota Surabaya ini menegaskan, jalur beasiswa ini skemanya ada dua, yaitu beasiswa prestasi dan beasiswa masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Sehingga yang MBR bisa mengikuti pelajaran dengan tenang tanpa memikirkan biaya sekolah.

"Terpenting lagi sebanyak 2500 anak-anak Surabaya kita pastikan mengenyam pendidikan tinggi S1, nanti kita akan pilih. Sebab, tujuan dari semua ini adalah ketika Surabaya naik kelas ada motornya, motornya adalah orang-orang Surabaya yang pintar tadi," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter