Resmikan Wisata Edukasi Berkuda dan Panahan, Ini Harapan Khofifah

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Budi Sugiharto

Gubernur Khofifah resmikan wisata edukasi olaharga berkuda dan panahan

jatimnow.com - Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa meresmikan wisata edukasi olahraga berkuda dan panahan Yussar Stable and Riding di Desa Kalidawir, Kecamatan Tanggulangin, Sabtu (24/10/2020).

Peresmian yang didampingi Pj Bupati Sidoarjo, Hudiyono itu menjadi akan menjadi tempat pembinaan atlet cabang olahraga berkuda dan panahan dari tingkat anak-anak hingga dewasa.

"Saya mengapresiasi penggagas lokasi wisata edukasi ini meski dekat semburan lumpur yang sempat menggegerkan secara nasional, tapi sekarang lokasinya sangat bagus dan luar biasa. Saya yakin ini bakal berkembang," kata Gubernur Khofifah.

Ia menyebut, wisata edukasi dengan melibatkan Asosiasi Pengusaha Desa (Apedi) ini bakal menjadi potensi desa yang luar biasa.

"Kami berharap suksesnya pengembangan wisata ini, selanjutkan akan bisa menjadi referensi bagi desa-desa lain di Sidoarjo dan Jatim untuk mengelola potensi desa," ujar dia.

Dengan inovatif dan kreatif, wisata edukasi berkuda dan memanah yang dikolaborasikan dengan wisata alam dan air itu akan semakin digemari wisatawan.

"Pembukaan wisata edukasi ini pasti akan menambah lapangan pekerjaan. Selain itu dua jenis olahraga ini merupakan olahraga yang dilombakan di olimpiade. Semoga olahraga ini bisa dinikmati orang biasa," harapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Sidoarjo, Hudiyono mengatakan pihaknya mendukung penuh wisata edukasi ini. Nantinya akan dikembangkan dengan mengembangkan area luasan lahan yang ada.

"Rencananya akan menggandeng BUMDes Kalidawir dalam mengembang wisata ini," katanya.

Penggagas wisata, Zahlul Yussar menilai tempat itu akan disediakan berbagai fasilitas menarik.

"Insya Allah ke depan membuatkan wadah untuk para pelajar. Kami akan membangun wisata edukasi seperti mini zoo (kebun binatang kecil)," katanya.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter