Mencicipi Ketan Durian Sambil Menikmati Keindahan Telaga Ngebel

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Pengunjung mencicipi ketan durian sambil menikmati keindahan Telaga Ngebel, Ponorogo

jatimnow.com - Ada kuliner baru yang sedang digandrungi para pengunjung wisata Telaga Ngebel Ponorogo. Kuliner baru itu adalah ketan durian, yang hanya bisa dinikmati di sekitar wisata air tersebut.

Ketan durian di Telaga Ngebel itu hasil kreativitas Hadi Santoso. Di tangannya, ketan disuguhkan dengan berbagai varian rasa, mulai ketan durian, pisang hingga nangka. Juga ada keju dan belasan menu lainnya.

Tempat dagangan Hadi diberi nama Pos Ketan. Tempatnya yang strategis di tepi Telaga Ngebel, membuat daya tarik sendiri bagi para pembeli.

"Selama dua tahun saya menjadi koki di salah satu hotel di Singapura. Kemudian saya balik ke Ponorogo," jelas Hadi membuka percakapan, Minggu (25/10/2020).

Dari situ Hadi ingin membuat menu yang belum ada di seputaran Telaga Ngebel.

Hadi Santoso, pencipta ketan durian di Telaga Ngebel, PonorogoHadi Santoso, pencipta ketan durian di Telaga Ngebel, Ponorogo

"Di Telaga Ngebel ini banyak yang jual ikan bakar maupun gorengan seperti nangka goreng," tutur Hadi.

Karena Ngebel menjadi salah satu daerah penghasil buah durian dan nangka, muncullah ide Hadi untuk menyatukan durian dan nangka itu pada ketan yang diolahnya.

"Dengan varian rasa ini, ketan yang sebenarnya makanan tradisional menjadi modern dan berkelas," tambahnya.

Hadi mengolah ketan dengan varian rasa itu disesuaikan dengan budget wisatawan yang biasa berlibur ke Telaga Ngebel. Dia hanya membandrol ketan aneka rasa buatannya itu Rp 20 ribu setiap porsi.

"Yang penting menjaring pembeli dulu. Habis itu bonusnya bisa makan sambil menikmati indahnya Telaga Ngebel," tegasnya.

Salah satu penikmat ketan durian, Miftania mengaku sangat nyaman dan bahagia menikmati kuliner tersebut. Selain bisa mencicipi ketan durian, dia dan keluarga bisa menikmati indahnya Telaga Ngebel.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter