3 Truk Tabrakan Beruntun, 3 Orang Luka hingga Lalin Macet 3 Kilometer

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Moch Rois

Kecelakaan 3 truk di Pasuruan

jatimnow.com - Tabrakan beruntun melibatkan tiga truk terjadi di Simpang Empat Wunut, Jalan Raya Surabaya-Malang, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Selasa (27/10/2020) pukul 04.30 Wib.

Ketiga kendaraan yaitu Tronton bernopol S 9116 UR yang memuat galon air kosong, dan truk nopol N 9778 UG bermuatan beton dan truk nopol AG 8185 UW.

Peristiwa itu mengakibatkan tiga orang mengalami luka. Yaitu Risandi Riza Ahler (28), pengemudi tronton asal Desa Dwikora, Kecamatan Bukit Kemuning, Kabupaten Lampung Utara.

M. Khoiruni (28), kernet truk muatan beton asal Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, dan Tri Eka Saputra (24) pengemudi truk tanpa muatan asal warga Desa Batu Retno, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

"Kecelakaan ini mengakibatkan 3 orang mengalami luka. Semuanya dievakuasi ke RS Mitra Sehat Medika Pandaan," jelas Kanit Lantas Polsek Pandaan, Polres Pasuruan, Iptu Gatot Subroto.

Hasil olah TKP dari Unit Laka Polres Pasuruan, truk tronton memuat galon kosong dikemudikan Risandi Riza Ahler itu melaju dari arah utara ke selatan dengan kecepatan sedang. Tronton itu disebut mengarah ke kanan dan melawan arus hingga menabrak tiang penerangan jalan umum (PJU).

Dari arah berlawanan melintas Truk Mitshubishi memuat beton yang dikemudikan oleh M Efendi (31) hingga terguling kemudian. Selanjutnya truk yang dikemudikan Tri Eka Saputra menabrak truk muat beton itu.

"Dugaan penyebab kecelakaan ini akibat supir tronton muatan galon mengantuk. Sehingga kendaraan yang dikemudikannya keluar jalur hingga terjadi kecelakaan beruntun," ungkap Kanit Laka, Iptu Marti.

Kemacetan panjang hingga 3 kilometer di dua jalur Jalan Raya Surabaya-Malang sempat terjadi akibat kecelakaan beruntun ini.

Kemacetan semakin parah saat memasuki jam berangkat kerja sekitar pukul 06.00 Wib hingga pukul 07.30 Wib.

"Setelah kita melakukan pengaturan lalu lintas dan meminggirkan tiga kendaraan yang terlibat laka sekitar pukul.08.30 Wib, arus lalin kembali lancar," kata Kanit Turjawali Polres Pasuruan, Ipda Yusuf.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter