Kubis Segar dari PIOS Penuhi Kebutuhan Warga Surabaya Raya

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Sahlul Fahmi

Pasokan kubis segar di PIOS penuhi pedagang Surabaya Raya

jatimnow.com - Kebutuhan sayur segar bagi masyarakat di Surabaya Raya yang meliputi Surabaya, Gresik dan Sidoarjo selama ini tidak pernah terkendala. Itu dikarenakan pasokan sayuran di Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) lancar.

Wajar jika pasokan sayur di PIOS lancar disebabkan jaringan para pedagang PIOS dengan para petani sayur dan pengepul dari berbagai daerah di Jawa telah terjalin dengan baik. Karena itulah semua pasokan yang dibutuhkan masyarakat selalu tersedia.

Salah satu pemilik lapak sayur yang berada di blok-G PIOS, Ibu Sayadi mengungkapkan jika dua hari sekali lapaknya menerima 1 pikap sayur kubis segar yang dipasok dari Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo.

"Saya langganan dengan pengepul kubis dari Krucil, Probolinggo. Pengirimannya dua hari sekali, dalam sekali kirim satu pikap penuh yang isinya mencapai dua ton," kata Ibu Sayadi, saat ditemui di lapaknya, Selasa (27/10/2020).

Sedang untuk harga jual sayur yang banyak digunakan sebagai lalapan dan campuran untuk nasi goreng, seafood dan sate kambing tersebut dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.

"Saya biasa jual Rp 1.500 per kilogram," ucapnya.

Sayur kubis yang dikenal sebagai sayur rendah kalori namun kaya akan nutrisi ini ternyata juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan diantaranya untuk antioksidan, memperbaiki sistem pencernaan, menurunkan kolesterol dan tekanan darah, mengobati sakit maag serta menghambat pertumbuhan sel kanker.

"Banyak pedagang dari Surabaya Raya yang mengambil di sini untuk dijual lagi ke pasar-pasar tradisional," pungkasnya.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter