Pilwali Surabaya 2020

Para Tokoh Muda PSI Merapat dan Siap Menangkan Machfud Arifin-Mujiaman

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Zain Ahmad

Aliansi Solidaritas Maju PSI menggelar deklarasi dukungan untuk Machfud Arifin-Mujiaman

jatimnow.com - Setelah salah satu tokoh PDI Perjuangan (PDIP) di Surabaya, kini giliran tokoh muda Partai Solidaritas Indonesia (PSI) merapat dan siap memenangkan Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 2, Machfud Arifin-Mujiaman (MAJU).

Para tokoh muda PSI yang merapat ke Machfud Arifin-Mujiaman antara lain Wendik Arifiyanto, Wakil Ketua DPW PSI Jatim dan Gunawan, mantan Caleg DPRD Jatim Dapil Surabaya dari PSI.

Puji Andansari, mantan Ketua DPD PSI Surabaya yang sekarang masih menjabat Wakil Sekretaris DPD PSI Surabaya serta Erwin, mantan Ketua DPD PSI Surabaya dan beberapa pengurus serta mantan pengurus PSI tingkat kecamatan di Surabaya.

Wendik menegaskan bahwa ini bukanlah barisan sakit hati, tetapi gerakan dari hati nurani bahwa Machfud Arifin-Mujiaman lah yang mampu membawa perubahan Kota Surabaya lebih baik dan lebih maju lagi.

"Tidak ada salahnya saya berfikir untuk perubahan kemajuan Surabaya. Paslon nomor dua menurut saya dan hati nurani saya ini lah yang benar," ungkap Wendik ditemui usai deklarasi dukungan Aliansi Solidaritas Maju PSI untuk kemenangan Machfud Arifin-Mujiaman di Hotel Mercure Surabaya, Selasa (27/10/2020) malam.

Wendik menyatakan bahwa PSI merupakan partai anak muda yang menginginkan perubahan dan memberikan warna baru. Menurutnya banyak anggota maupun pungurus PSI, mulai dari DPD PSI Surabaya dan DPW Jawa Timur yang mengalihkan dukungan kepada Machfud Arifin-Mujiaman.

"Semua kader ini mempunyai banyak massa yang ada di belakang kita. Pada pileg kemarin saya sendiri memperoleh 5000 suara, Pak Gunawan 10 ribu lebih suara di Surabaya," ungkap Wendik.

Wendik menegaskan jika dirinya bersama Aliansi Solidaritas Maju PSI sudah siap dengan segala risiko dan konsekuensinya atas pilihan hati nuraninya mendukung Machfud Arifin-Mujiaman.

Karena menurut Wendik, dirinya bersama anggota PSI lainnya yang merintis dan berjuang memulai PSI dari nol dengan harapan perubahan lebih baik.

"Kita memulai partai ini dari nol di Jatim dan Surabaya, khususnya dengan harapan perubahan lebih baik. Kita tidak berfikir dipecat atau bagaimana. Karena di PSI pun kita tidak cari uang atau jabatan apa pun. Monggo kalau DPP PSI berfikir saya sebagai Wakil Ketua DPW PSI tidak layak lagi dan saya siap mundur," papar Wendik.

"Sampai sekarang masih memegang SK (Surat Keputusan) sebagai Wakil Ketua DPW PSI Jatim," tegasnya.

Sementara itu Calon Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan Aliansi Solidaritas Maju PSI yang memberikan harapan baru untuk bersama-sama membawa perubahan untuk Surabaya lebih baik dan lebih maju lagi.

"Surabaya harus lebih maju lagi. Harus mengubah kemiskinan menjadi kesejahteraan, ketimpangan harus menjadi keadilan, kesenjangan harus jadi pemerataan dan Surabaya harus naik kelas," tegas mantan Kapolda Jatim itu.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter