Dikirim Langsung dari Petani Malang, Apel Manalagi Melimpah di PIOS

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Sahlul Fahmi

Apel manalagi dari Malang melimpah di PIOS

jatimnow.com - Sebagai salah satu buah yang populer, apel tentu memiliki banyak peminat. Tak heran buah apel  manalagi melimpah di lapak-lapak Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS).

Salah satu lapak yang menyediakan stok buah apel adalah lapak milik Mujiono yang terdapat di blok C PIOS. Di lapak pedagang itu, jenis apel yang tersedia adalah apel manalagi asal Batu Malang.

Mujiono menjelaskan jika buah yang tersedia merupakan jenis apel manalagi yang memiliki kualitas bagus. Karena itu harga yang ditawarkan per kilogramnya mencapai Rp 20 ribu.

"Ini jenis apel manalagi yang bagus. Bisa dilihat dari tampilan fisiknya yang hijau mulus. Selain itu rasanya juga manis masam," kata Mujiono saat ditemui di lapaknya, Jumat (30/10/2020).

Pedagang asal Malang itu melanjutkan jika ukuran apel manalagi yang dijualnya juga memiliki ukuran yang ideal, yakni dalam tiap kilogram rata-rata berisi 4 sampai 5 buah.

Manfaat apel manalagi bagi kesehatan seperti menurunkan kolesterol dalam darah, menurunkan tekanan darah, penstabil gula darah dan meningkatkan performa kerja otak.

"Selain para pedagang dari pasar daerah, pelanggan saya juga banyak pedagang jus. Paling banyak dari Surabaya dan Gresik," ujarnya.

Mujiono mengatakan jika mendatangkan apel manalagi ini tidak sulit. Sebab sebagai warga asli Malang dirinya banyak mengenal para petani sayur dan buah di Malang.

Sementara untuk kapasitas pengiriman barang biasanya mencapai dua ton dalam sekali kirim. Sedang untuk masa penjualan, Mujiono membutuhkan waktu 2 hingga 3 hari.

"Ya setelah stok mulai menipis saya langsung menghubungi. Kalau memang ada barang yang sesuai kriteria bisa langsung dikirim ke lapak saya," pungkasnya.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

 

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter