Todong Warga dengan Air Gun, Kontraktor Asal Trenggalek Ditangkap


Ilustrasi senjata air gun (foto: istimewa)

MALANG:: jatimnow.com - Gara-gara menodong senjata jenis air gun ke warga, seorang pengusaha kontruksi bangunan berisial RUK (30) ditangkap polisi.

Polisi juga menyita senjata Air Gun jenis Defender Series 90 berikut 10 pelurunya.
RUK dikenakan pasal 1 ayat (1) UU Darurat No.12 Th 1951 dengan ancaman kurungan selama 10 tahun penjara.

Penangkapan bermula saat kontraktor asal  Sumbergedong, Trenggalek itu diduga berselisih dengan warga di Jalan Letjen Sutoyo, Kota Malang pada beberapa hari lalu.

Entah bagaimana ceritanya, RUK langsung mengeluarkan air gun dan menodongkannya kepada warga. Sontak, warga langsung melaporkannya ke polisi.

Dari hasil pemeriksaan, RUK ternyata tak memiliki izin atas kepemilikan air gun dan bukan merupakan anggota Perbakin.

"Tersangka ditangkap atas laporan dari masyarakat ketika menodongkan kepada warga," jelas Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri kepada wartawan saat jumpa pers operasi sikat, Minggu (24/12/2017).

Dari keterangannya, pelaku mendapatkan air gun tersebut pada Tahun 2016 dengan cara membeli secara online seharga Rp 2,7 juta.

"Selama itu keterangannya hanya digunakan untuk latihan serta dibawa untuk menjaga diri karena pernah dihadang oleh kolektor," kata Asfuri.

(redaksi)


Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter