Operasi dan Sosialisasi Prokes Sasar Pengunjung Wisata Telaga Ngebel

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Pengunjung wisata Telaga Ngebel Ponorogo diberi masker gratis

jatimnow.com - Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Ponorogo meninjau Wisata Tegala Ngebel di akhir libur panjang, Minggu (1/11/2020). Selain untuk memastikan keamanan, juga untuk memastikan penerapan protokol kesehatan (prokes).

"Kami terus melakukan operasi yustisi agar masyarakat semakin sadar soal penggunaan masker di masa Pandemi Covid-19," ujar Plt Bupati Ponorogo, Soedjarno.

Soedjarno menyebut bahwa operasi yustisi yang melibatkan unsur pemerintahan, TNI dan Polri berjalan setiap hari sejak satu bulan lalu. Bahkan operasi dilakukan dua kali dari sehari.

"Ini dalam rangka liburan panjang juga dilaksanakan operasi yustisi dengan mengambil lokasi di Telaga Ngebel," jelasnya.

"Saya harap masyarakat selalu berhati-hati dan waspada. Tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19 serta menjaga kesehatan masing-masing dan keluarganya," tambah Soedjarno.

Selama libur panjang ini, lanjut Soedjarno, pengamanan dan operasi diperketat di tempat-tempat publik, salah satunya di tempat wisata. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi munculnya klaster baru Covid-19.

Pemberian masker gratis kepada para pengunjung wisata Telaga Ngebel PonorogoPemberian masker gratis kepada para pengunjung wisata Telaga Ngebel Ponorogo

"Agar mereka yang melakukan wisata bisa tetap sehat dan tidak terkena Covid-19," tambah dia.

Di Telaga Ngebel, seluruh petugas yang terlibat menyasar beberapa wisatawan yang tidak mengenakan masker. Mereka diberi masker gratis yang sudah dibawa petugas. Para wisatawan juga diingatkan untuk selalu menjaga jarak.

Sementara Kapolres Ponorogo, AKBP Mochamad Nur Azis menambahkan, pengamanan dan operasi yustisi protokol kesehatan selama ini sudah dilaksanakan jajaran Polsek Ngebel bersama TNI dan pemerintahan setempat.

"Setiap pos perbatasan juga disiagakan petugas untuk mengantisipasi warga luar Ponorogo yang masuk ke sini. Tapi alhamdulillah libur panjang di Ponorogo berlangsung aman dan kondusif," pungkas Azis.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter