Polisi Bawa Anjing Pelacak Patroli ke Toko-toko Emas di Surabaya

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Anjing pelacak dan sejumlah personil bersenjata saat patroli ke toko-toko emas di Surabaya/Arry Saputra

jatimnow.com - Jual beli emas di Bulan Ramadan selalu meningkat dibanding bulan-bulan biasanya. Ramainya pengunjung di sejumlah tempat penjualan emas, kerap memicu terjadinya kejahatan.

Oleh karena itu, Polrestabes Surabaya melakukan patroli ke toko-toko emas di Surabaya. Salah satunya terlihat kawasan Blauran yang merupakan salah satu tempat penjualan emas, Jum'at (25/5/2018).

Saat itu, sejumlah anggota Pengurai Massa (Raimas) Satsabhara Polrestabes Surabaya dan unit K9 atau anjing pelacak melakukan patroli di toko-toko emas itu.

Selain memberikan sosialisasi dan pesan-pesan kamtibmas, sejumlah Raimas dan unit K9 nampak berkeliling ke beberapa sudut Blauran dan menyusuri toko-toko emas yang ada di Mal.

Masyarakat yang saat itu tengah bertransaksi, menyambut baik kedatangan sejumlah polisi bersenjata lengkap itu.

Kali ini, patroli dipimpin oleh Kasubnit Satpamobvit Sabhara Polrestabes Surabaya, Ipda Kastur. Pada kesempatan itu, ia mengatakan pasca kejadian bom, jangan malah disibukkan dengan bom terus.

Namun, yang lebih penting adalah memberi rasa aman kepada masyarakat yang sedang melakukan aktifitasnya di Blauran.

"Kita juga mengamankan di lingkungan wilayah Polrestabes. Jadi, jangan sampai kita mikir bom. Tahu-tahu ada perampokan dan lainnya. Kita harus terus mengayomi masyarakat. Apalagi menjelang lebaran ini. Di pertokoan di mal-mal terutama pertokoan emas ini banyak pembeli," terang Kastur.

Kastur menambahkan bahwa patroli serupa akan terus dilakukan hingga lebaran nanti. Ia mengaku diberi plot masing-masing untuk setiap pengamanannya, baik ke pusat perbelanjaan, ruang publik maupun obyek-obyek vital di Kota Surabaya.

"Untuk melindungi menjelang lebaran, insyaallah secara rutin akan dilakukan patroli setelah dari pertokoan kita ke mal," pungkasnya.

 

Reporter: Arry Saputra

Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter