Ular Sanca 3 Meter Bikin Emak-emak di Pasar Legi Ponorogo Gempar

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Warga menunjukkan ular sanca yang gemparkan emak-emak di Pasar Legi, Ponorogo

jatimnow.com - Emak-emak pedagang dan pengunjung Pasar Relokasi eks RSUD lama Jalan Cipto Mangunkusumo, Ponorogo mendadak gempar, Senin (2/11/2020).

Ular sanca dengan panjang sekitar 3 meter menampakkan diri di pasar yang dikenal dengan Pasar Legi tersebut.

Video penangkapan ular di pasar itu beredar di media sosial. Dalam video terlihat sejumlah orang menarik ular tersebut dari kandang ayam. Salah satu penangkap lalu menutup mulut ular menggunakan lakban hitam dan memasukkannya ke dalam karung.

Dalam video juga terlihat bagian perut ular tersebut mengembang atau lebih besar dibandingkan bagian tubuh lainnya.

Sekretaris Paguyuban Pedagang Pasar Legi, Shenkli Fauzi menyebut bahwa ular itu menampakkan diri di los timur belakang selatan pasar. Ular itu muncul di kandang ayam milik salah satu pedagang.

"Pak Zainuddin, pemilik kandang ayam mengaku bahwa tadi pagi membuka kandang. Saat itulah dia melihat ular dan meminta bantuan orang-orang yang ada di pasar," terang Fauzi.

Setelah berhasil ditangkap sekitar pukul 09.00 Wib, warga mencoba mengukur panjang ular itu. Hasilnya panjang ular itu sekitar 3 meter.

"Ayam yang ada di dalam kandang hilang dua ekor. Kemungkinan sudah dimangsa ular itu," tambahnya.

Fauzi menduga ular itu berasal dari sungai di belakang pasar. Karena sudah sekitar empat kali ular itu menampakkan diri. Sedangkan ayam yang hilang diduga dimangsa sebanyak 7 ekor.

"Penangkapan dilakukan tiga orang. Prosesnya berjalan lancar dan tidak ada warga yang terluka," tandas Fauzi.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter