Pilwali Surabaya 2020

Pendukung Machfud Arifin-Mujiaman Terus Bertambah Jelang Debat Perdana

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Cawali Machfud Arifin bersama para Gawagis di Sidosermo (Nderesmo) Surabaya beberapa waktu lalu

jatimnow.com - Calon Wali Kota Surabaya Nomor Urut 02, Machfud Arifin mengaku tidak melakukan persiapan khusus untuk tampil dalam debat perdana Pilwali Surabaya 2020 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Rabu (4/11/2020).

Debat perdana itu bertema 'Menjawab Permasalahan dan Tantangan Kota Surabaya di Era Pandemi Covid-19'. Debat akan digelar di Hotel JW Marriott.

"Hanya diskusi dan konsolidasi saja. Tak ada persiapan apa-apa. Yang penting adalah mengevaluasi kerjaan-kerjaan yang akan dilakukan dan membahas hasil survei. Kemudian membahas yang akan dikerjakan ke depannya," ujar Machfud Arifin, Selasa (3/11/2020) malam.

Pasangan Calon Wakil Wali Kota Mujiaman Sukirno ini mengaku tak ada persiapan khusus karena waktu pemilihan sudah mepet.

"Waktu sudah mepet, makanya itu kita konsolidasi. Masalah debat hanya disinggung sedikit saja," lanjut mantan Kapolda Jatim ini.

Meski menjadi survivor Covid-19, menurut Machfud Arifin itu tidak akan mempengaruhi keunggulannya dalam debat besok.

"Saya rasa nggak ada korelasinya. Itu hanya kebijakan penanganannya saja. Apa yang dilakukan jika menjadi wali kota. Misalnya harus bla bla, nggak ada korelasinya," ungkap Machfud Arifin.

"Yang paling utama yang kita rasakan sampai saat ini, yaitu kebijakan bahkan pusat dengan Satgas Covid-19 harus kita ikutin dan sudah dilakukan semua pihak termasuk wali kota ini sudah melakukan semuanya," tambahnya.

Meski pernah mengampanyekan untuk hidup sehat saat menjadi pasien Covid-19, Machfud Arifin mengatakan hal tersebut tak perlu dibahas ketika debat berlangsung.

"Nggak perlu lah. Kalau menjaga jarak itu udah memang upaya mengurangi penyebaran. Nggak apa-apa, itu penting karena Covid-19 masih ada," tambah arek asli Ketintang, Surabaya ini.

Machfud Arifin menceritakan bahwa beberapa hari menjelang debat publik dirinya semakin banyak mendapatkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Surabaya. Banyak pula yang memberikan doa, vitamin hingga minuman segar yang diberikan kepadanya.

"Banyak yang mendoakan, ngasih vitamin dan minuman segar. Pokoknya minuman segar untuk menjaga stamina," ungkap Machfud Arifin.

Machfud Arifin mengimbau kepada para pendukungnya agar tidak datang ke lokasi debat dan menyaksikan berjalannya debat di posko-posko pemenangan.

"Kami mempersilahkan kepada siapa pun kalau mau nonton debat datang ke Posko Pemenangan atau MA Center di Jalan Basuki Rahmat Surabaya ataupun di rumah masing-masing," tandas Machfud Arifin.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter