jatimnow.com
Singgah di Ponorogo, Ganjar Sampaikan Pesan Khusus ke Sugiri-Rita

Ganjar Pranowo saat singgah di Ponorogo

jatimnow.com - Kader PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo datang ke Ponorogo untuk bertemu Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati, Sugiri Sancoko-Lisdyarita. Sejumlah pesan disampaikan Gubernur Jawa Tengah itu.

"Pak Giri, Bu Rita, berikan perhatian kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Apalagi di tengah Pandemi Covid-19," ujar Ganjar setelah makan siang di Sate Ayam Ngepos, Sabtu (7/11/2020).

Ganjar menambahkan, pelaku UMKM saat ini butuh pertolongan pemerintah. Pesan itu, lanjut Ganjar, juga berlaku bagi para calon bupati di daerah lain.

"Ada banyak cara untuk membantu UMKM, mulai dari rutinitas sehari-hari hingga bantuan dalam bentuk kebijakan," tambah dia.

Dia membayangkan ketika pemerintah ada tamu, makan siangnya membeli sate-sate yang di pinggir jalan itu sudah membantu. Kalau ada acara, suguhannya juga dari UMKM, itu pun sangat membantu.

"Banyak UMKM yang sekarang lagi megap-megap (kritis) dan butuh bantuan tangan pemerintah," ungkap dia.

Ganjar juga menjabarkan bantuan yang dimaksud adalah memberikan akses permodalan. Pun kemudahan perizinan, pelatihan marketing atau pemasaran secara digital dan pendampingan lain.

"Jadi saat pandemi ini UMKM bisa survive (bertahan) dan hidup. Di samping tentu saja tetap menjaga protokol kesehatan dengan ketat. Maka agenda dari kawan-kawan yang mencalonkan diri seperti beliau ini, harapannya nanti bisa membawa agenda-agenda yang solutif," tutur Ganjar.

Loading...

Dalam kunjungannya ke Ponorogo tersebut, Ganjar berkesempatan untuk menikmati Sate Ayam Ponorogo dan Dawet Gempol Jabung. Selain ditemani Giri dan Rita Ganjar juga didampingi Wakil Ketua DPD PDIP Jatim yang juga Bupati Ngawi, Budi Sulistyono dan Ketua DPC PDIP Ponorogo, Bambang Juwono.

Berita Terkait