Foto: Menanti Terkoneksinya Jalur Lingkar Selatan

Editor: Redaksi / Reporter: Budi Sugiharto

Akses wisata semakin terbuka dengan terkoneksinya JLS dari Pacitan hingga Banyuwangi (Foto-foto: Budi Sugiharto)

jatimnow.com - Jalur lintas selatan (JLS) dari Banyuwangi menuju Pacitan sejauh 677,489 kilometer memang belum terkoneksi. Di Pacitan, total panjang JLS sekitar 87,44 kilometer, Senin (9/10/2020). Akses wisata di daerah yang dilintasi JLS akan semakin terbuka dan mampu mendongkrak perekonomian.

JLS nantinya akan terhubung dengan kabupaten setelahnya, yaitu Trenggalek. Namun, tak seperti di Pacitan, JLS di kawasan itu belum tuntas. Yang bisa dilewati baru akses menuju Pantai Prigi. Kondisi serupa terjadi di proyek JLS Kabupaten Tulungagung.

Hampir separo JLS di Pacitan menyusuri tepi pantai dan membelah bukit, sangat instagrammable. Dijamin pemandangannya tidak akan membosankan. Bisa dibilang jika JLS merupakan ikoniknya di Pacitan. Misalnya Pantai Soge. Pasirnya dan deburan ombak menjadi khas pantai selatan.

Namun para pengendara wajib berhati-hati saat melintasi JLS jalur dari Trenggalek ke kota kelahiran Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyno itu. Sebab banyak ditemui jalan yang bergelombang.

 

Indah - Pemandangan di JLS Pacitan begitu indah.

Instagramable - Jalur JLS Pacitan menyusuri pantai sehingga tidak membosankan.

Mulus - Dibukanya JLS akan mendongkrak perekonomian

Akses Wisata - Pariwisata di daerah akan semakin tumbuh dengan beroperasinya JLS

Ekonomi Tumbuh - JLS  juga akan terkoneksi ke Tulungagung. Kawasan itu diharapkan bisa  mendongkrak sektor wisata maupun perekonomian.

Akses Wisata Terbuka - Adanya JLS akan mempermudah masyarakat ke lokasi wisata di daerah.

Akses Wisata -  Akses wisata di Tulungagung semakin terbuka dengan terkoneksinya JLS dari Pacitan hingga Banyuwangi

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter