jatimnow.com
Bina Atlet Berkuda, Pordasi akan Gelar Latihan Bersama di Pasuruan

Ilustrasi

jatimnow.com - Pengurus Pusat (PP) Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) akan menggelar latihan bersama pacuan kuda tanggal 20 Desember di arena pacuan kuda Ki Ageng Astro Joyo, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan.

Kabid Bimbingan Prestasi (Bimpres) dan Monitor Evaluasi (Monev) PP Pordasi, Singky Soewadji mengatakan latihan bersama pacuan kuda itu tanpa dihadiri penonton dan menerapkan protokol kesehatan ketat sesuai aturan pemerintah.

"Kemampuan dan semangat para rider dan atlet olahraga berkuda tetap harus dijaga bahkan ditingkatkan meski di masa Pandemi Covid-19. Tujuannya untuk pembinaan dan yang paling penting supaya para rider dan atlet tetap semangat berlatih," katanya dalam siaran pers yang diterima redaksi, Senin (9/11/2020).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Pemilik arena Ki Ageng Astro Joyo, H Munir menyambut mendukung penuh rencana latihan bersama tersebut. Ia berharap program tersebut bisa dilaksanakan secara rutin.

PP Pordasi mengecek sarana dan prasarana di arena pacuan kuda Ki Ageng Astro Joyo untuk melihat kelayakan arena itu untuk menggelar latihan bersama.

Selain rencana latihan bersama, juga direncanakan pembangunan arena pacuan kuda Ki Ageng Astro Joyo agar nantinya bisa memenuhi standart arena pacuan kuda tingkat nasional.

H Munir siap bekerjasama dengan PP Pordasi untuk memajukan olahraga berkuda dan juga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, khususnya warga sekitar di arena pacuan kuda Ki Ageng Astro Joyo.

Loading...

Berita Terkait