Bobol Bengkel Bubut Logam 3 Kali, Dua Maling Bertopeng Diringkus

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Moch Rois

Bengkel bubut lokasi pencurian

jatimnow.com - Dua pelaku pembobolan bengkel bubut logam di Jalan RE Martadinata, Kelurahan Mayangan, Kecamatan Panggungrejo dibekuk Unit Reskrim Polsek Purworejo Polres Pasuruan Kota.

Kedua pencuri yang mengenakan topeng itu adalah SW (30) dan MS (23). SW adalah warga sekitar bengkel dan MS merupakan warga Jalan Hangtua, Kelurahan Ngemplak, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

"Kedua tersangka ditangkap karena berkomplot melakukan pencurian di bengkel bubut logam. Meski pelaku SW memakai topeng dan kostum karung untuk mengelabui CCTV bengkel, namun kami berhasil membongkarnya," kata Kasubag Humas Polres Pasuruan Kota, AKP Endy Purwanto, Rabu (11/11/2020).

Dari pengakuan kedua pelaku bertopeng itu, mereka telah tiga kali melakukan pencurian di bengkel bubut logam milik korban yang bernama Muchdor (54).

Untuk pencurian pertama yang dilakukan pada Bulan September 2020, mereka sukses mengambil alumunium batangan sebanyak 10 batang.

Sedang di Bulan Oktober 2020, keduanya mencuri 12 alumunium batangan dan bahan alumunium untuk kampas rem sepeda motor sebanyak 1 karung sak.

Untuk modusnya, tersangka SW masuk ke dalam bengkel dengan cara memanjat melalui tembok gedung lalu masuk melalui celah udara di atap genteng di lantai 2.

"Pencurian ini dilakukan setiap pukul 01.00 Wib dini hari. Sebab di jam itu, suasana bengkel bubut tengah kosong. Tersangka SW yang pernah bekerja di bengkel tersebut dan rumahnya berdekatan, sehingga tahu betul waktu yang tepat melakukan pencurian," tukasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter