Pilkada Banyuwangi 2020

Kunjungi Pasar Srono, Ipuk Dielu-elukan Para Pedagang dan Pengunjung

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Rony Subhan

Calon Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani saat mengunjungi Pasar Srono

jatimnow.com - Calon Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas mengunjungi Pasar Srono untuk menjaring aspirasi pedagang maupun pengunjung pasar, Rabu (11/11/2020).

Kedatangan Ipuk disambut meriah. Dia langsung dikerumuni para pedagang maupun pembeli untuk meminta foto bersama.

"Kami dukung Bu Ipuk. Semoga sukses bu, terus memajukan, terus membangun Banyuwangi," ujar Indah, seorang pengunjung.

Sukirno, salah seorang pedagang mengatakan, saat ini kondisi Pasar Srono sudah lebih nyaman daripada sebelumnya.

"Ada pembangunan dan perbaikan di pasar di era Bupati Anas (Abdullah Azwar Anas). Ke depan butuh beberapa penambahan fasilitas lagi, seperti perlu penambahan toilet," ungkap dia.

Pasar Srono memang telah direvitalisasi. Bangunan pasar itu dirancang dengan atap tinggi agar sirkulasi udara berjalan lancar. Drainase pasar juga telah ditata.

Sementara Ipuk berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan. Dia mengatakan, secara bertahap revitalisasi akan dilakukan di seluruh pasar di Banyuwangi.

Calon Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani saat mengunjungi Pasar SronoCalon Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani saat mengunjungi Pasar Srono

"Pasar tradisional merupakan tempat banyak warga bertransaksi ekonomi. Karena itu harus ditata agar memberikan kenyamanan baik kepada pedagang maupun pembeli. Kami akan melanjutkan revitalisasi pasar-pasar di Banyuwangi agar lebih bersih, nyaman dan tertib," ungkap Ipuk.

Dia juga menekankan pentingnya ada unit kesehatan di setiap pasar tradisional, dengan melibatkan puskesmas.

"Jadi secara berkala, pedagang mendapat pemeriksaan kesehatan gratis. Demikian pula sanitasi, kebersihan pasar, juga terus ditingkatkan agar sesuai standar kesehatan," papar Ipuk.

Ipuk juga akan menambah fasilitas pasar pelayanan publik. Saat ini terdapat dua pasar pelayanan publik, di pasar tradisional Genteng Wetan dan Rogojampi.

Fasilitas ini merupakan unit pelayanan publik yang terintegrasi dengan pasar tradisional, sehingga warga bisa mengurus dokumen sembari berbelanja. Bahkan pasar pelayanan publik di Banyuwangi ini merupakan yang pertama di Indonesia.

"Pasar pelayanan publik ini akan ditambah di kecamatan lainnya. Selain sebagai bagian dari pemerataan kualitas pelayanan publik, ini juga akan meningkatkan trafik kedatangan orang ke pasar tradisional," jelasnya.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter