40 Perahu Nelayan Rusak Akibat Tersapu Ombak di Pesisir Bulak

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Budi Sugiharto

Petugas gabungan evakuasi perahu nelayan

jatimnow.com - Puluhan perahu nelayan dari perkampungan di pesisir Kecamatan Bulak, Surabaya mengalami kerusakan hingga peralatan untuk melaut hilang.

"Ada kurang lebih 40 perahu dari total 120 unit perahu nelayan yang mengalami kerusakan hingga peralatan hilang," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPB) Linmas Kota Surabaya, Irvan Widyanto, Kamis (12/11/2020).

Baca juga: 

 

Sebelumnya, kampung di Pesisir Kecamatan Bulak, Surabaya diterjang ombak akibat air laut pasang atau naik pada Rabu (11/11/2020) malam. Warga setempat yang mayoritas sebagai nelayan panik karena air laut hingga masuk rumah.

Dari keterangan salah seorang warga yang bernama Sarah, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 21.00 Wib. Saksi kemudian memberitahukan ke nelayan lain dan meneruskan ke dinas terkait.

Ia menyebut, ketinggian air laut di Selat Madura kurang lebih 1,5 meter hingga 2,5 meter dengan kecepatan angin 26 kilometer per jam.

"Koordinasi dengan Dinas Pertanian dan koordinator nelayan sebagai perahu yang terkena dampak pasang air laut kurang lebih 40 unit. Saat ini perahu masih dalam tahap perbaikan dan pengecatan oleh DKRTH (Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau) Kota Surabaya. Untuk 4 perahu yang sempat tenggelam telah dievakuasi ke bibir pantai," tandasnya.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter