Pilwali Surabaya 2020

Warga Mengeluh PJU ke Eri, Lho Kok yang Beresin Pemkot Surabaya

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Zain Ahmad

Lampu PJU yang disebut dipasang Pemkot Surabaya di Menur V, Sukolilo setelah warga mengeluh ke Eri

jatimnow.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya disebut langsung merespon keluhan yang disampaikan kepada jago Calon Wali Kota Eri Cahyadi saat menyapa warga Menur V, Sukolilo, Surabaya.

Saat Eri Cahyadi menyapa warga Menur V, Sukolilo antara akhir September atau awal Oktober 2020 itu, warga di sana mengeluhkan tentang minimnya penerangan lampu jalan kampung atau penerangan jalan umum (PJU).

Setelah keluhan disampaikan kepada Eri, empat hari berselang datang petugas yang disebut dari Pemkot Surabaya langsung memasang sekitar 17 titik lampu PJU yang dipasang.

"Iya benar. Kami warga di sini dapat bantuan langsung dari Pak Eri. Jadi waktu itu Pak Eri ke sini sapa warga. Terus ngomong soal lampu PJU itu. Jarak sekitar empat hari langsung ada pelaksanaan pemasangan itu," terang Ketua RT 04 Menur V, Kholis saat ditemui jatimnow.com, Kamis (12/11/2020).

"Ada sekitar 17 titik yang dipasang. Itu kalau nggak salah akhir September atau awal Oktober gitu. Seinget saya itu," tambahnya.

Kholis menyebut bahwa penerangan jalan di kampungnya tersebut sebelumnya sangat minim penerangan. Karena hanya menggunakan lampu kuning. Dan saat Eri menyapa, warga langsung wadul terkait PJU tersebut, hingga akhirnya diganti dengan lampu warna putih.

"Sudah puluhan tahun mas minim penerangan. Kan lampunya cuma kuning. Kebetulan Pak Eri ke sini, warga akhirnya wadul, terus dibenahi itu," jelasnya.

Saat ditanya siapa yang memasang lampu PJU itu, Kholis menyebut jika yang memasang adalah petugas dari Pemkot Surabaya.

"Anggotanya Pak Eri mungkin mas, dari Pemkot katanya," sebutnya.

Selain PJU, warga Menur V juga wadul ke Eri masalah saluran air. Namun hingga sekarang belum terealisasi. Karena menurut Kholis masih akan dirundingkan dengan RW.

"Di sini kan ada RW 01 sama RW 10. Nah, RT-nya ada 12. Saya RT 04. Yang biasanya saluran air di tengah-tengah sana (kampung) kadang meluap. Makanya warga di sini mengusulkan soal pembenahan saluran air. Karena sekarang lagi musim hujan," paparnya.

Foto yang diterima redaksiFoto yang diterima redaksi

Apakah pernah mengajukan pembenahan tersebut ke Pemkot Surabaya? Kholis mengaku pernah, tapi belum ada tanggapan.

"Pernah, tapi ya begitu. Kemarin itu mumpung ada Pak Eri, warga akhirnya wadul masalah PJU dan saluran air. Untuk sementara baru PJU yang dibenahi. Alhamdulillah sudah padang kabeh dalane (terang semua jalannya)," pungkasnya.

Untuk diketahui, Eri Cahyadi sudah resmi mundur dari Kepala Badan Perencanaan, Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya setelah mendapat rekomendasi dari PDIP sebagai calon wali kota bersama dengan Armudji.

Terpisah Kabag Humas Pemkot Surabaya, Febri Aditya Prajatara saat dikonfirmasi jatimnow.com pada pukul 17.26 Wib melalui pesan WhatsApp (WA), hingga pukul 17.33 Wib belum merespon. Begitu pula saat ditelepon WA pukul 17.33 Wib, Febri belum mengangkatnya.

 

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter