Ngeri! Pria di Banyuwangi Ini Tiba-Tiba Meledakkan Diri di Masjid

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Korban tertelungkup usai meledakkan diri/Foto: Istimewa

jatimnow.com - Pemandangan mengerikan terjadi di Masjid Nurul Islam di Desa/Kecamatan Bangorejo, Banyuwangi.

Seorang pria nekat meledakan dirinya sendiri dengan sebuah mercon besar. Blar! Pelaku langsung terkapar bersimbah darah dengan sebagian wajahnya hilang.

Kejadian sekitar pukul 03.30 WIB itu sontak membuat gempar masyarakat setempat, Sabtu (26/5/2018). Warga yang usai bersantap sahur dan bersiap ke masjid untuk salat Subuh berlarian ke arah suara ledakan. Korban tertelungkup di halaman masjid dengan kondisi mengenaskan.

Pelaku diketahui bernama Suud (60), warga setempat. Dia nekat menyumpal mulutnya dengan mercon yang sesaat kemudian disulutnya sendiri dengan api hingga mercon tersebut meledak. Ledakan itu membuat hancur wajahnya serta struktur tulang rahang.

"Sebetulnya warga sudah berupaya mencegah. Saat berlari untuk mencegah korban menyulut mercon, sudah terlambat," ujar salah satu warga mengaku bernama Udin.

Tak lama datang beberapa anggota Polsek Bangorejo ke lokasi dan korban langsung dilarikan ke RSUD Genteng. Karena lukanya yang sangat parah, korban akhirnya meninggal dunia. Kasus itu sendiri masih dalam penyelidikan pihak kepolisian setempat.

"Korban meninggal dunia," jelas Bripka Eko Hendrianto, petugas jaga Polsek Bangorejo, yang mendatangi lokasi kejadian.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera memberikan bantahan terkait dengan posisi tempat kejadian perkara. Ia menyatakan, pria tersebut tidak meledakkan diri di masjid.

Dari hasil penyelidikan polisi, pria tersebut diketahui meledakkan diri menggunakan mercon di pinggir jalan depan masjid.  "Jadi tidak di masjid. Tapi di pinggir jalan dekat masjid," jelasnya.

Reporter: Irul Hamdani

Editor: Erwin Yohanes

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter