Pilwali Surabaya 2020

Keluarga Whisnu Sakti Minta Erji Tidak Kampanye di Posko Pandegiling

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Jagad Hari Seno (Foto: Dok. jatimnow.com)

jatimnow.com - Rencana kegiatan kampanye Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Eri Cahyadi-Armudji (Erji) di Posko Pandegiling Surabaya mendapat reaksi dari putra pertama Ir Sutjipto (Pak Tjip), Jagad Hari Seno.

Jagad Hari Seno yang juga kakak kandung Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana ini mengaku keberatan jika kegiatan Erji digelar di halaman Posko Pandegiling tersebut.

"Sebagai keluarga menyampaikan keberatan dipakai acara kampanye atau apapun itu," ujar Mas Seno-sapaan akrab Jagad Hari Seno kepada wartawan, Kamis (12/11/2020).

Meski Posko Pandegiling sudah diamanatkan sebagai aset partai, menurut Seno, pihak keluarga Pak Tjip menegaskan bahwa keberatan ini dilakukan agar tidak menimbulkan konflik di internal keluarga.

"Supaya tidak menimbulkan konflik lebih dalam," jelas Alumnus ITS Surabaya ini.

Seno mencontohkan, pada saat deklarasi Banteng Ketaton yang menyatakan dukungan pada Pasangan Calon (Paslon) Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno, acara itu digelar di luar Posko Pandegiling.

"Kami mengapresiasi setinggi-tingginya kegiatan itu. Karena dilakukan di luar halaman posko," ungkap Seno.

Posko Pandegiling merupakan saat itu bangunan kantor milik Pak Tjip, yaitu CV Bumi Raya. Kala itu, Pak Tjip masih aktif sebagai kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI). Sejarah kembali bergulir dan menempatkan posko di Jalan Pandegiling Nomor 233 ini sebagai Posko Pro-Meg di era 97-98.

Di sana masih bertengger prasasti, tetenger, yang menandai pergerakan PDI Pro-Mega. Prasasti diresmikan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada 2001.

"Posko ini biar tetap netral dan kami keluarga meminta agar tidak digunakan kampanye di halaman," pungkas Seno.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter