jatimnow.com

Pilwali Surabaya 2020

Warga Citraland Sambut Hangat Machfud Arifin, Begini Harapan Mereka

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Jajeli Rois
Machfud Arifin dan Mujiaman bersama Paguyuban Warga Citraland (Pawacitra) Surabaya 🔍
Machfud Arifin dan Mujiaman bersama Paguyuban Warga Citraland (Pawacitra) Surabaya

jatimnow.com - Warga di sejumlah Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) Perumahan Citraland Surabaya menyambut hangat kehadiran Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota-Wakil Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin-Mujiaman (MAJU).

Mereka mengapresiasi visi, misi dan program paslon nomor urut 2 itu. Bahkan mereka juga antre untuk foto bersama dengan Machfud Arifin-Mujiaman usai acara Sarasehan Paguyuban Warga Citraland (Pawacitra) dengan tema 'Mengenal Calon Wali Kota Surabaya: Pemaparan Visi & Misi' pada Kamis (12/11/2020) malam.

"Visi misi Pak Machfud bagus. Warga menyambut dengan baik. Visi misinya mengena ke warga," ujar Ketua Pawacitra Surabaya, Frans.

Frans menambahkan, warga konsen terhadap kemajuan Kota Surabaya, yang dilandasi tiga hal yaitu pendidikan, lapangan pekerjaan dan digitalisasi.

Loading...

"Visi misi beliau tentang pendidikan, lapangan pekerjaan dan digitalisasi sudah terjawab semua. Sudah saatnya kita melakukan ke arah sana," terangnya.

Machfud Arifin dan Mujiaman bersama Paguyuban Warga Citraland (Pawacitra) SurabayaMachfud Arifin dan Mujiaman bersama Paguyuban Warga Citraland (Pawacitra) Surabaya

Pada Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 2020, ada sekitar 15 tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah Perumahan Citraland yang tersebar dari ujung utara ke selatan dan barat ke timur.

Seluruh warga dan para ketua RT dan RW di perumahan itu juga menyambut hangat kehadiran Machfud Arifin-Mujiaman di acara sarasehan yang digelar di salah satu restoran di kawasan Citraland Surabaya itu.

"Nah yang lebih membanggakan adalah ini tadi semua RT, warga yang biasanya susah diajak ketemu, bisa hadir semua. Warga juga senang bisa foto dan ngobrol dengan Pak Machfud Arifin," ungkapnya.

Menurutnya, Machfud Arifin adalah figur yang terbukti konsisten. Dan harapan warga Citraland tidak muluk-muluk.

"Apa yang terjadi di sini bisa memberikan dampak bagi sekeliling dan Kota Surabaya. Karena kami banyak bisnis di luar. Yang (bisnis) di sini (Surabaya) sedikit. Jadi apa yang terjadi hari ini memberikan dampak ke luar," terangnya.

Sementara Direktur Ciputra Surabaya, Sutoto Yakubus menyebut bahwa warga Citraland senang sekali dengan Cawali Machfud Arifin.

"Warga Citraland senang sekali. Banyak yang bisa memahami, mengerti dan banyak yang simpatik terhadap visi misi beliau," ungkap Sutoto.

Menurut Sutoto, harapan warga Citraland yang paling didambakan adalah peningkatan akses, seperti ring road, jalan lingkar barat hingga ke Gelora Bung Tomo.

"Itu adalah bentuk dari apa yang didambakan oleh warga Citraland. Apabila nanti terealisasi, warga pasti senang," ujarnya.

Machfud Arifin dan Mujiaman bersama Paguyuban Warga Citraland (Pawacitra) SurabayaMachfud Arifin dan Mujiaman bersama Paguyuban Warga Citraland (Pawacitra) Surabaya

"Mudah-mudahan beliau (Machfud Arifin-Mujiaman) selalu diberikan kesehatan. Harapan saya, kalau beliau terpilih bisa merealisasikan cita-citanya dengan baik, sehingga bisa berhasil memakmurkan warga Surabaya," harap Sutoto.

Machfud Arifin mengatakan, kepala keluarga (KK) di Perumahan Citraland sekitar lebih 10 ribu dan punya kepentingan yang kuat terpilihnya wali kota Surabaya.

"Saya menyampaikan visi misi saya terkait Kota Surabaya ke depan. Sudah saya jelaskan semuanya, terserah warga di sini untuk menentukan Surabaya ke depan seperti apa. Beberapa pertanyaan warga sudah saya jelaskan tentang visi misi," jelas Machfud Arifin.

Mantan Kapolda Jawa Timur ini berpesan kepada warga Citraland dan Surabaya pada umumnya, untuk menggunakan hak pilihnya di Pilwali Surabaya pada 9 Desember 2020.

"Hanya saya minta warga Citraland untuk nantinya menggunakan hak pilihnya. Kebanyakan warga di sini jarang menggunakan hak pilihnya. Apalagi ada Covid-19, ada macam-macam. Saya minta jangan takut, datanglah ke TPS dan atur waktunya mulai dari jam 7 sampai 1 siang," terang Machfud Arifin.

Arek asli Ketintang, Surabaya ini juga meminta warga untuk menunggu hasil perhitungan suara.

"Kemudian tungguin perhitungan itu. Saya tidak mau curang, tapi jangan dicurangi," tegas Machfud Arifin.