Program PENAKK PKK Kota Batu Masuk Top 30 Kovablik Pemprov Jatim

Editor: Redaksi / Reporter: Advertorial

Program PENAKK PKK Kota Batu masuk Top 30 Kovablik Pemprov Jatim

jatimnow.com - Program Pelayanan Akta Kelahiran Kolektif melalui Tim Penggerak PKK (PENAKK PKK) yang digagas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Batu masuk top 30 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Kovablik) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim.

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko mengaku sangat bersyukur meski dari 5 inovasi program yang didaftarkan cuma ada satu yang masuk dan mampu menjadi 30 terbaik seluruh Jawa Timur.

"Alhamdulillah meski cuma satu yang masuk, tapi sebenarnya semua dinas berpotensi. Namun tinggal bagaimana OPD itu bisa sejalan dengan kemajuan teknologi serta revolusi industri 4.0. Sehingga bisa jadi inovasi dan program kekinian yang bisa dikembangkan lebih baik," jelas Wali Kota Dewanti, Jumat (13/11/2020).

PENAKK PKK merupakan salah satu inovasi Dispendukcapil Kota Batu dalam melayani masyarakat dengan memperdayakan kelompok masyarakat gender dalam memudahkan masyarakat untuk mendapatkan akses pelayanan akta kelahiran dengan mudah, aman, nyaman, gratis dan menyenangkan.

"Jadi masyarakat cukup diam di rumah, tapi sudah bisa memiliki akta kelahiran," papar Wali Kota Dewanti.

Bude-sapaan akrabnya memaparkan, dari 5 organisasi perangkat daerah (OPD) yang didaftarkan, selain Dispendukcapil ada Dinas Pertanian (Dispertan), Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Pendidikan (Dindik) dan BPBD.

Sementara Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berpesan, pemberian penghargaan ini merupakan salah satu cara untuk membangun semangat pemerintah daerah (pemda) agar selalu berinovasi dan kreatif demi memajukan Jawa Timur menjadi lebih baik dan hebat.

"Atas seluruh inovasi dan kerja keras selama ini saya ucapkan terima kasih. Jangan cukup sampai di sini, terus berbenah, evaluasi secara berkala dan sinergitas antara OPD dan UPT merupakan kunci untuk lebih baik," tandasnya.(ADV)

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter