Pilwali Surabaya 2020

Ketika Machfud Arifin-Mujiaman Salat Jumat di Masjid Pemkot Surabaya

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Jajeli Rois

Machfud Arifin dan Mujiaman berdoa bersama usai Salat Jumat di masjid Pemkot Surabaya

jatimnow.com - Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota-Wakil Wali Kota Surabaya Nomor Urut 2, Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno (MAJU) menunaikan Salat Jumat di Masjid Muhajirin di komplek Pemkot Surabaya, Jumat (13/11/2020).

Machfud Arifin dan Mujiaman yang sama-sama mengenakan baju warna putih dan peci warna hitam. Sebelum masuk ke masjid, Machfud Arifin dan Mujiaman mengikuti pengecekan suhu tubuh yang dilakukan petugas Linmas. Lalu keduanya menuju lantai dua masjid dan berada di shaf terdepan.

Setelah Salat Jumat dan salat sunnah, Machfud Arifin dan Mujiaman didoakan oleh Khatib Salat Jumat KH Hidayatulloh yang juga Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Surabaya.

Setelah itu, keduanya menyapa jemaah yang sedang istirahat sejenak di dalam masjid. Bahkan ketika turun dari masjid, ada jamaah yang menunggu dan meminta foto bersama Machfud Arifin dan Mujiaman.

Machfud Arifin melayani permintaan warga untuk foto bersama usai Salat Jumat di masjid Pemkot SurabayaMachfud Arifin melayani permintaan warga untuk foto bersama usai Salat Jumat di masjid Pemkot Surabaya

Ketika di Jalan Jimerto depan masjid, paslon yang diusung koalisi 8 partai politik, PKB, PAN, Gerindra, Demokrat, PPP, NasDem, Golkar dan PKS serta dua partai pendukung, Perindo dan Partai Gelora itu bertemu mantan Ketua DPRD Jatim yang juga mantan Ketua Partai Demokrat Jatim Imam Sunardi.

Imam Sunardi pun mengajak mantan Kapolda Jatim dan mantan Dirut PDAM Surya Sembada Surabaya itu masuk ke kediamannya di Jalan Sedap Malam, yang kebetulan lokasinya berdampingan dengan rumah dinas wali kota Surabaya.

Pertemuan Imam dengan Machfud Arifin dan Mujiaman bersama Ketua PKB, Golkar dan Gerindra itu berlangsung santai. Mereka juga membicarakan tentang rencana pembangunan Kota Surabaya ke depan.

Usai ramah tamah itu, Imam Sunardi tak segan-segan menyatakan dukungannya untuk Machfud Arifin dan Mujiaman di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya, 9 Desember 2020.

Machfud Arifin dan Mujiaman saat bersilaturahmi ke kediaman mantan Ketua DPRD Jatim yang juga mantan Ketua Partai Demokrat Jatim Imam SunardiMachfud Arifin dan Mujiaman saat bersilaturahmi ke kediaman mantan Ketua DPRD Jatim yang juga mantan Ketua Partai Demokrat Jatim Imam Sunardi

"Pada prinsipnya saya tetangga baik (dengan Wali Kota Risma), tapi tidak pernah saling ngomong," ujar Imam Sunardi.

Imam Sunardi juga dengan tegas menyatakan pilihannya untuk Machfud Arifin dan Mujiaman itu. Dia mengaku sudah mengetahui track record Machfud Arifin dan Mujiaman.

"Pak MA (Machfud Arifin) memang sangat dibutuhkan untuk Surabaya, terutama untuk membangun dan memperhatikan rakyat kecil," ungkapnya.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter