jatimnow.com
Habib Hasan Mulachela Beri Kopiah Putih ke Machfud Arifin

Habib Hasan Mulachela berikan kopiah putih kepada Machfud Arifin

jatimnow.com - Habib Hasan Mulachela dari Solo memberikan songkok atau kopiah warna putih ke Calon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin.

Penyerahan kopiah putih yang biasa dikenakan Habib Hasan dilakukan di sela acara silaturrahmi kedua tokoh ini, pada Senin (16/11/2020) malam di kediaman Machfud Arifin.

"Beliau bintang dua, pernah menjadi kapolda (di tiga provinsi). Jadi pengetahuannya, kerjanya juga sudah pasti luar biasa," kata Habib Hasan.

"Beliau pernah jadi kapolda kan berarti pengayom masyarakat. Kalau pengayom masyarakat kemudian menjadi wali kota, ya masyarakatnya tentram, damai, hidup enak dan sejahtera. Insya Allah," tuturnya.

Pada pertemuan itu, Cawali Surabaya nomor urut 02 Machfud Arifin dengan Habib Hasan membicarakan tentang Kota Pahlawan saat ini dan ke depan.

Habib Hasan yakin, Machfud Arifin mendapatkan amanah dari rakyat Surabaya untuk memimpin kota ini menjadi kota yang maju dan makmur warganya.

"Insya Allah jadi Wali Kota Surabaya," tuturnya.

Machfud Arifin pun mengamininya.

"Aamiin,".

Sebelum mengakhiri pertemuan pada malam hari itu, Habib Hasan memberikan kopiah yang biasa dikenakannya dan langsung memakaikannya ke kepala Machfud Arifin. Kemudian sambil membaca doa dan mengelus pundak serta memegang dada Machfud Arifin.

"Ya nggak ada maksud apa-apa. Songkok itu kan saya pakai untuk salat, sudah biasa dipakai untuk berdoa segala macam. Jadi saya berikan kepada beliau, mudah-mudahan beliau juga semakin hebat ibadahnya. Apalagi beliau Insya Allah menjadi wali kota Surabaya," terang Habib Hasan.

Menurutnya, masyarakat Jawa Timur dan khususnya Kota Surabaya dikenal memiliki agama yang sangat kuat.

"Jadi beliau sangat pantas kalau memakai kopiah putih. Sudah itu saja, nggak ada yang lain," terangnya.

Habib Hasan mengucapkan syukur Alhamdulillah, karena warga Surabaya memiliki calon wali kota Machfud Arifin, yang tidak perlu diragukan lagi untuk memimpin Kota Surabaya setelah Risma.

"Ya kalau warga Surabaya, Alhamdulillah lah ada calon seperti beliau. Jadi punya kesempatan warga masyarakat Kota Surabaya bisa memilih Pak MA (Machfud Arifin) ini," jelasnya.

Habib Hasan sempat menjadi viral ketika aksi sosialnya ketika bertemu Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat memberi bantuan 300 botol lebih minuman probiotik ke Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jatim secara gratis beberapa waktu lalu.

Loading...

Habib Hasan Mulachela kelahiran asli Solo 7 Juli 1957 ini, rela mengeluarkan uang kocek pribadi ratusan juta rupiah untuk membeli sembako dan membagikan uang serta membeli produk jenis minuman probiotik berlisensi Jepang di Malang Jawa Timur dibagikan secara gratis diwilayah Indonesia.

Pria yang sudah lanjut usia ini masih terlihat segar dan energik seakan tidak mau kalah dengan kaum muda saat ini mulai dari gaya lifesytle, kesehatan dan beberapa lainnya.

Bahkan mengendari mobil keliling ke berbagai daerah di Jawa Timur, Jawa Tengah dan daerah lainnya dengan mengemudikan sendiri.

Berita Terkait