Kotak Amal Musala di Mojokerto Dibobol, Pelaku Bawa Benda Mirip Pistol

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Tangkapan layar video rekaman CCTV pembobolan kotak amal musala di Mojokerto

jatimnow.com - Aksi seorang pria membobol uang kotak amal di Musala Al Ikhsan Dusun Gading, Desa Ngrame, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto terekam CCTV. Pelaku tampak membawa benda mirip pistol.

Dalam rekaman CCTV, selain membawa benda mirip pistol, pelaku tampak memakai helm dan tas selempang. Pencurian terjadi sekitar pukul 21.30 Wib, Kamis (12/11/2020). Dalam aksinya, pelaku terlihat menembak kotak amal itu.

Ketua Takmir Musala Al Ikhsan, Khoirul mengatakan, pembobolan kotak amal itu baru diketahui saat jemaah hendak menunaikan Salat Subuh. Jemaah mendapati kaca kotak amal pecah, uang Rp 100 ribu amblas serta menemukan selongsong peluru.

"Kotak amal ini sepertinya ditembak. Malingnya cuma mengambil uang saja karena kota amal ini kami rantai," ujar Khoirul, Selasa (17/11/2020).

Kotak amal musala di Mojokerto yang dibobol pencuriKotak amal musala di Mojokerto yang dibobol pencuri

Khoirul menambahkan, uang di dalam kotak amal biasanya diambil hampir setiap hari untuk dikumpulkan. Namun saat kejadian, takmir yang bertugas malam belum sempat mengambil uang tersebut.

Menurutnya, pencurian itu sudah kedua kali terjadi. Pertama pada dua tahun lalu dan kotak amal dibuang di sekitar Sungai Sadar.

"Padahal kotak amalnya sudah dirantai dan diberi paving biar berat tapi tetap saja dibobol sama maling," terang Khoirul.

Sementara Kapolsek Pungging, AKP Suwiji membenarkan jika ada pencurian uang di dalam kotak amal Musala Al Ikhsan tersebut.

"Ini bukan pencurian kotak amal, tapi pencurian uang 100 ribu di dalam kotak amal dengan cara memecahkan kaca," jelas Suwiji.

Suwiji menyebut bahwa pihaknya sudah mendatangi lokasi, meski tidak ada laporan dari pihak takmir musala.

"Untuk senjata belum bisa dipastikan senjata apa, mengingat tidak ada saksi yang mendengar suara letusan. Bisa jadi senjatanya senjata mainan. Kanit reskrim dan anggota kemarin sudah turun ke TKP, tetap kita lakukan lidik," pungkasnya.

 

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter